BERITA

Pelaksanaan Kegiatan Seru di Puncak Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-59: Fun Run dan Aksi Sosial Bersama RSUDAM Lampung

43
×

Pelaksanaan Kegiatan Seru di Puncak Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-59: Fun Run dan Aksi Sosial Bersama RSUDAM Lampung

Sebarkan artikel ini
Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-59, RSUDAM Lampung Helat Lomba Fun Run dan Aksi Sosial
Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-59, RSUDAM Lampung Helat Lomba Fun Run dan Aksi Sosial

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung merayakan momen bersejarah Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Acara tersebut, yang diselenggarakan pada Minggu (19/11/2023), menarik perhatian masyarakat dan tenaga kesehatan dengan rangkaian kegiatan menarik, termasuk Fun Run 5K, aksi donor darah, dan lomba HKN Competition.

Kegiatan Fun Run 5K ini mendapatkan dukungan luar biasa langsung dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Direktur RSUDAM, dr. Lukman Pura Sp., PD., K-GH.

Acara dimulai dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dengan peserta berlari dengan antusiasme tinggi hingga mencapai garis finish di halaman RSUDAM Lampung.

Ini bukan hanya sekadar promosi gaya hidup sehat, tetapi juga menjadi momen kebersamaan yang berharga bagi masyarakat dan tenaga kesehatan, khususnya di RSUDAM Lampung.

Fun Run 5K terbagi menjadi dua kategori, yakni Fun Run 5K Putra dan Fun Run 5K Putri, menarik partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Para peserta tidak hanya menikmati olahraga lari, melainkan juga merasakan atmosfer kebersamaan dalam mendukung pentingnya kesehatan masyarakat.

Selain Fun Run, RSUDAM Lampung turut menggelar aksi donor darah sebagai bagian dari kontribusi sosialnya.

Aksi ini diharapkan dapat meningkatkan pasokan darah yang sangat dibutuhkan oleh pasien di rumah sakit.

Langkah ini memperkuat komitmen RSUDAM Lampung dalam memberikan pelayanan kesehatan yang holistik dan berkelanjutan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan, RSUDAM Lampung juga menyelenggarakan lomba HKN Competition yang berlangsung sejak 13 hingga 19 November 2023.

Lomba ini menjadi wadah untuk mengapresiasi dedikasi karyawan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik.

Hadiah-hadiah menarik diberikan sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan komitmen mereka.

Acara meriah ini tidak hanya menjadi peringatan pentingnya kesehatan nasional, tetapi juga menjadi momentum bagi RSUDAM Lampung untuk terus berkomitmen dalam menyediakan pelayanan kesehatan berkualitas serta turut aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Lampung.