BERITA

Perayaan Ke-77 Damri: Nikmati Perjalanan Hemat! Tiket Tanjungkarang-Gambir, Yogya-Rajabasa, Metro-Gambir, dan Metro-Bandung Hanya Rp77! Cek Syaratnya Sekarang.

71
×

Perayaan Ke-77 Damri: Nikmati Perjalanan Hemat! Tiket Tanjungkarang-Gambir, Yogya-Rajabasa, Metro-Gambir, dan Metro-Bandung Hanya Rp77! Cek Syaratnya Sekarang.

Sebarkan artikel ini
HUT ke-77 Damri, Tiket Tanjungkarang-Gambir, Yogya-Rajabasa, Metro-Gambir, Metro-Bandung Cuma Rp77, ini Syaratnya
HUT ke-77 Damri, Tiket Tanjungkarang-Gambir, Yogya-Rajabasa, Metro-Gambir, Metro-Bandung Cuma Rp77, ini Syaratnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perusahaan Umum (Perum) Damri merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 dengan menyelenggarakan promo tiket khusus seharga Rp77 untuk empat rute perjalanan dari Lampung ke Pulau Jawa.

Rute-rute tersebut meliputi Stasiun KA Tanjungkarang-Gambir, Pul Damri Yogyakarta-Rajabasa, Kota Metro-Gambir, dan Kota Metro-Bandung.

Menurut General Manager (GM) Perum Damri Cabang Lampung-Bengkulu, Listawati, promo ini merupakan wujud terima kasih kepada masyarakat Lampung yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada Damri.

“Kami berterima kasih karena jumlah penumpang kami telah melampaui target yang ditetapkan untuk Perum Damri Lampung,” ujarnya di Pul Damri Rajabasa, Bandar Lampung, pada Kamis (23/11/2023).

Lampung menjadi rute yang paling banyak mendapatkan manfaat dari promo tiket seharga Rp77 ini.

Namun, ada syarat khusus yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tiket promo tersebut, yakni hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi DAMRI Apps.

Periode pembelian promo ini hanya berlangsung pada 25 November 2023, mulai pukul 11.25 hingga 12.25 WIB.

Tiket promo ini dapat digunakan untuk keberangkatan antara 25 November hingga 20 Desember 2023, sehingga memberikan kesempatan bagi penumpang untuk merayakan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan hemat.

Namun, perlu diingat bahwa promo ini hanya berlaku untuk satu kali perjalanan, dan tiket tidak dapat direfund atau direschedule. Selain itu, tersedia kuota terbatas untuk promo ini.

Dalam kesempatan tersebut, Listawati juga memaparkan pencapaian Perum Damri Lampung selama satu tahun terakhir.

Salah satu pencapaian yang mencolok adalah kemampuan perusahaan dalam melampaui target jumlah penumpang.

Pada 2023, target angkutan penumpang Lampung-Jawa ditetapkan sebanyak 473.179, namun hingga Oktober 2023, jumlah penumpang yang terangkut mencapai 567.547 dengan menggunakan 81 armada bus.

“Dengan sisa bulan di 2023 dan masa angkutan Nataru ini, kami yakin target akan terus bertambah, seiring dengan berakhirnya pandemi Covid-19 yang membuat pulihnya rute Lampung-Jawa,” ujar Listawati.

Sejalan dengan pulihnya rute tersebut, Damri Lampung memiliki rencana untuk mengembangkan angkutan pemadu moda dari Bandar Radin Inten II Lampung ke Metro dan Pringsewu pada tahun 2024.

Langkah ini juga sejalan dengan pemulihan penerbangan dari dan ke Lampung, yang berdampak positif pada peningkatan kunjungan wisatawan Nusantara ke Lampung.

Melalui angkutan pemadu moda ini, Damri berharap dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan dan investasi ke Lampung.

Selain itu, Damri juga turut mendukung angkutan pariwisata dari Bandara Radin Inten II ke Pantai Mutun dan Dermaga Ketapang, Pesawaran.

Dengan langkah-langkah ini, Damri terus berkomitmen untuk menjadi mitra andal dalam mendukung konektivitas dan perkembangan pariwisata di Indonesia.