BERITA

Pelajar Profesi Ners Universitas Malahayati Menyumbangkan Keahlian di Dinas Kesehatan Bandar Lampung

46
×

Pelajar Profesi Ners Universitas Malahayati Menyumbangkan Keahlian di Dinas Kesehatan Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Puluhan Mahasiswa Profesi Ners Universitas Malahayati Praktik Kerja di Dinas Kesehatan Bandar Lampung
Puluhan Mahasiswa Profesi Ners Universitas Malahayati Praktik Kerja di Dinas Kesehatan Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 17 November 2023, Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar acara serah terima mahasiswa yang akan melaksanakan praktik kerja di wilayah kerja Dinas Kesehatan Bandar Lampung.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung beserta jajaran, dan Kepala Puskesmas dari berbagai wilayah, seperti Kemiling, Simpur, Kedaton, Satelit, dan Kampung Sawah.

Turut serta dalam acara ini adalah Ketua Prodi Profesi Ners, Sekretaris Prodi Profesi Ners, dan Dosen Pembimbing Klinik dari Prodi Profesi Ners.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Profesi Ners, Aryanti Wardiyah, Ns.,M.Kep., Sp.Kep.Mat, menjelaskan bahwa tujuan dari praktik kerja mahasiswa di wilayah Dinas Kesehatan Bandar Lampung adalah untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk menerapkan asuhan keperawatan kepada pasien, keluarga, dan masyarakat.

“Mereka merupakan lingkup gerak dari profesi keperawatan ini sendiri, jadi melalui hal ini, diharapkan mahasiswa dapat menerapkan berbagai teori keperawatan khususnya yang berhubungan dengan masalah kesehatan,” ujar Aryanti Wardiyah.

Serah terima secara simbolis dilakukan dengan penyerahan 42 mahasiswa dari Prodi Profesi Ners Universitas Malahayati kepada Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri, SP.,MT, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Malahayati atas kepercayaan yang diberikan.

“Kami berharap, semoga para mahasiswa mampu bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) keperawatan, dengan menerapkan segala teori-teori yang didapatkan di bangku kuliah,” ungkap Desti Mega Putri.

Kolaborasi antara Universitas Malahayati dan Dinas Kesehatan Bandar Lampung diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan dengan memberikan kontribusi nyata dalam praktek keperawatan mereka di masyarakat.