BERITA

Partisipasi Pj Bupati Tulangbawang Barat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023

165
×

Partisipasi Pj Bupati Tulangbawang Barat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tulangbawang Barat Hadiri Apel Gabungan Operasi Zebra Krakatau 2023
Pj Bupati Tulangbawang Barat Hadiri Apel Gabungan Operasi Zebra Krakatau 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, mengambil bagian dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023, yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Mapolres Tulangbawang Barat pada Senin (4/9/2023).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, yang secara simbolis menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023.

Pada kesempatan ini, tanda pita operasi disematkan kepada perwakilan personil dari Polres, Kodim 0412/L, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

AKBP Ndaru Istimawan, Kapolres Tulangbawang Barat, menjelaskan bahwa Polda Lampung beserta jajarannya akan melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2023 dengan tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024” selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023.

“Operasi ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan mendukung terciptanya Pemilu yang aman dan damai tahun 2024 dengan meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Kami akan mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, serta akan menjalankan penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik,” ungkap AKBP Ndaru Istimawan.

Operasi Zebra Krakatau 2023 ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, fatalitas, serta untuk meningkatkan tingkat disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polda Lampung yang termasuk Polres Tulangbawang Barat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, mengajak seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat berlalu lintas di wilayah ini.

Kegiatan apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Kasat Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan, anggota TNI, serta seluruh anggota kepolisian beserta tamu undangan terkait.

Dengan sinergi antarlembaga dan partisipasi aktif seluruh pihak, diharapkan Operasi Zebra Krakatau 2023 dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif dalam peningkatan keselamatan berlalu lintas di wilayah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *