BERITA

Partisipasi Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari dalam Pameran Kriyanusa 2023 di JCC Jakarta

184
×

Partisipasi Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari dalam Pameran Kriyanusa 2023 di JCC Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari Hadiri Pameran Kriyanusa 2023 di JCC Jakarta
Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari Hadiri Pameran Kriyanusa 2023 di JCC Jakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, turut memeriahkan acara Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Rabu (13/9/2023).

Pameran Kriyanusa Tahun 2023 ini berlangsung mulai tanggal 13 hingga 17 September 2023, dan secara resmi dibuka oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yang juga merupakan Pembina Dekranas, serta didampingi oleh Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin.

Tema utama dari pameran ini adalah “Kriya Unggul, Indonesia Maju,” dengan tagline yang menggugah semangat, yaitu “Cinta Kriya, Bangga Buatan Indonesia.”

Pameran ini diikuti oleh seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan DKI Jakarta sebagai ikon pameran Kriyanusa 2023.

Ibu Iriana Joko Widodo, dalam kata sambutannya, membuka pameran dengan bismillahirrohmanirrohim, mengungkapkan harapannya agar pameran ini dapat menjadi wadah yang berdampak positif bagi industri kerajinan Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggarisbawahi bahwa salah satu aspek yang menarik perhatian dunia adalah kreativitas luar biasa yang terkandung dalam setiap produk kriya unggul Indonesia.

Para perajin lokal menunjukkan keahlian mereka dalam menggabungkan tradisi dan inovasi untuk menciptakan produk yang mampu memikat pasar global.

Dengan sentuhan kreatif mereka, produk-produk kriya seperti batik, wastra, anyaman, gerabah, dan ukiran telah berhasil menarik perhatian konsumen di seluruh dunia.

Ini adalah langkah awal dalam perjalanan panjang menuju Indonesia yang lebih maju.

Partisipasi Ibu Riana Sari Arinal dalam Kriyanusa 2023 memberikan harapan bahwa semakin banyak masyarakat yang akan mencintai dan membanggakan produk buatan lokal Indonesia.

Kegiatan ini juga diharapkan akan memberikan semangat kepada para pelaku UMKM, khususnya para perajin, untuk lebih termotivasi, berkreativitas, dan berinovasi.

Kriyanusa merupakan Pameran Kerajinan berskala nasional yang diadakan setiap tahun oleh Dekranas, dengan tujuan utama untuk melestarikan serta mengembangkan hasil produk kriya Indonesia.

Acara ini juga dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan perluasan pasar kriya Indonesia, serta memberikan dukungan kepada para pengrajin kriya.

Selain pameran, Kriyanusa 2023 akan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti talkshow, demo kerajinan kriya, peragaan busana, dan pertunjukan seni dari berbagai daerah yang akan berlangsung setiap hari.

Terdapat minimal 27 acara kolaborasi yang melibatkan Dekranas, Dekranasda, Kementerian/Lembaga, dan komunitas sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini.

Pameran ini akan menjadi panggung bagi kerajinan unggul Indonesia untuk bersinar dan terus tumbuh di mata dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *