BERITA

Partai Demokrat Resmi Mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 pada 21 September 2023

158
×

Partai Demokrat Resmi Mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 pada 21 September 2023

Sebarkan artikel ini
Pilpres 2024, Partai Demokrat Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Subianto pada 21 September 2023
Pilpres 2024, Partai Demokrat Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Subianto pada 21 September 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Demokrat telah mengumumkan keputusan resmi mereka terkait arah koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman ini dilakukan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai pada Kamis (21/9/2023).

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengonfirmasi bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menjadi yang mengumumkan keputusan ini kepada para kader dan masyarakat saat Rapimnas.

Herzaky menyatakan, “Untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024 akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Rapimnas Partai Demokrat hari Kamis, 21 September 2023.”

Meskipun Herzaky enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai kerja sama Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju, dia membenarkan bahwa ada pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), AHY, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersama dengan ketua umum partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Hambalang, Jawa Barat, pada hari Minggu.

“Benar, hari ini ada pertemuan antara Bapak SBY dan Mas AHY dengan Bapak Prabowo. Agenda hari ini adalah Silaturahmi Kebangsaan Bersama Presiden Ke-6 RI Bapak Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.

Pada pertemuan tersebut, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, juga hadir dan menyatakan bahwa SBY menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Viva Yoga mengutip SBY, yang menyatakan bahwa Partai Demokrat secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Selain itu, SBY mengungkapkan bahwa Partai Demokrat merasa nyaman dan cocok di Koalisi Indonesia Maju karena memiliki kesamaan visi dan chemistry yang kuat.

SBY juga memuji Prabowo sebagai seorang pejuang yang berdedikasi tanpa lelah untuk bangsa dan negara.

Poin terpenting dari pertemuan ini adalah komitmen SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk turun gunung dan berupaya memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, serta pimpinan partai-partai anggota koalisi lainnya, termasuk Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Partai PRIMA, dan PSI.

Saat ini, Prabowo Subianto telah mendapatkan dukungan resmi dari Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, dan Partai Gelora Indonesia, yang semuanya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Proses pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Pasangan calon tersebut akan diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *