BERITA

Optimalkan Persiapan Fornas VIII: Kormi Lampung Rancang Strategi dan Sasar Prestasi di NTB

33
×

Optimalkan Persiapan Fornas VIII: Kormi Lampung Rancang Strategi dan Sasar Prestasi di NTB

Sebarkan artikel ini
Sambut Fornas VIII di NTB, Kormi Lampung Mulai Susun Skema Hingga Target Prestasi
Sambut Fornas VIII di NTB, Kormi Lampung Mulai Susun Skema Hingga Target Prestasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung telah memulai perencanaan matang untuk menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VIII yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2025.

Ketua Kormi Lampung, Anshori Djausal, menyampaikan bahwa persiapan tersebut menjadi tantangan tersendiri mengingat lokasi pelaksanaan yang jauh dari daerahnya.

Dalam pertemuan dengan para pegiat dan pengurus induk olahraga di Rumah Kayu Bandar Lampung pada Minggu (17/12/2023), Anshori Djausal mengungkapkan pemahamannya tentang kompleksitas Fornas ke-VII yang diikuti oleh jumlah provinsi yang terus bertambah, serta variasi cabang olahraga yang semakin meluas.

Dalam konteks ini, ia menekankan pentingnya persiapan yang matang dan dimulai dari jauh-jauh hari.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Fornas mendatang di NTB. Hal ini termasuk menentukan jumlah delegasi, memperhitungkan kekuatan dan kelemahan lawan-lawan, serta memastikan kesiapan pendanaan,” ujar Anshori Djausal.

Persiapan yang dimaksud tidak hanya mencakup aspek teknis, tetapi juga melibatkan perencanaan keuangan yang matang.

Anshori menyoroti tantangan pendanaan yang mungkin dihadapi oleh Kormi Lampung dan meminta dukungan solid dari para pengurus Kormi Lampung serta seluruh induk olahraganya.

“Penting bagi kita untuk mempersiapkan diri secara menyeluruh, termasuk mencari solusi terkait pendanaan agar kita dapat tampil maksimal di Fornas NTB,” tambahnya.

Meskipun hingga saat ini target prestasi Kormi Lampung belum ditentukan secara pasti, Anshori Djausal menegaskan bahwa Kormi Lampung memiliki ambisi untuk tidak merosot dari peringkat 10 besar dalam Fornas tersebut.

Dengan fokus pada persiapan yang baik dan kerjasama yang solid, Kormi Lampung optimis dapat memberikan penampilan terbaik di panggung nasional pada tahun 2025.

Persiapan resmi dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan tahun 2024, memastikan bahwa semua aspek telah dipersiapkan dengan matang untuk mencapai hasil yang memuaskan.