BERITA

Transformasi Keamanan Siber: Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Menggandeng EC-Council Indonesia untuk Penguatan Kompetensi

262
×

Transformasi Keamanan Siber: Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Menggandeng EC-Council Indonesia untuk Penguatan Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Penguatan Kompetensi Keamanan Siber Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Hadirkan EC-Council Indonesia
Penguatan Kompetensi Keamanan Siber Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Hadirkan EC-Council Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 14 Desember 2023, EC-Council Indonesia melangsungkan kunjungan penting ke Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (TRI)/Internet Engineering Technology (IET) di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat kompetensi di bidang keamanan siber, mengingat pentingnya peran keamanan siber dalam era digital saat ini.

Kegiatan tersebut berlangsung di Waiting Room Sertifikasi Internasional Pearson Vue Polinela dan dihadiri oleh sejumlah Dosen dan Staf Program Studi TRI Polinela, antara lain Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., Eko Subyantoro, S.Kom., M.Kom., Agiska Ria Supriyatna, S.Si., M.T.I, Dian Ayu Afifah, S.Si., M.Sc., Zuriati, S.Kom., M.Kom., Nurul Qomariyah S.Kom., M.Kom., Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. M. Pd., IPM., ASEAN Eng., Andi Saptono, A.Md, Kom., Muhammad Irfan Lutfi, A.Md, Kom.

Perwakilan dari EC-Council, Agustania H. Tan, yang menjabat sebagai Academic Partnership Manager, hadir untuk menjelaskan pentingnya kemitraan antara EC-Council dan Polinela dalam konteks keamanan siber.

Baca Juga:  Leo Club Lampung Seeds of Hope: Menyemai Asa di Tanah Lampung dengan Membina Generasi Muda yang Peduli Sesama

EC-Council, sebagai organisasi internasional yang telah berkecimpung selama lebih dari dua dekade dalam bidang keamanan siber dan sertifikasi, dianggap sebagai mitra strategis bagi lembaga pendidikan dan industri keamanan siber di seluruh dunia.

Agustania H. Tan menyoroti relevansi keamanan siber dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini.

“Oleh karena itu, kerjasama antara EC-Council dan Polinela diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyiapkan generasi muda yang kompeten di bidang keamanan siber,” ungkapnya.

Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet di Polinela memegang peran vital dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di era digital.

Dengan dukungan EC-Council, diharapkan mahasiswa Program Studi TRI Polinela dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan terkini untuk menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks.

Kunjungan ini dipandang sebagai langkah awal dalam membangun kolaborasi yang lebih erat antara EC-Council Indonesia dan Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet Polinela.

Baca Juga:  Tinjauan Politik: Potensi Kemenangan Mirza dan Jihan Nurlela dalam Pilkada Gubernur Lampung 2024

Harapannya, kolaborasi ini akan memberikan dampak positif dalam peningkatan tingkat keamanan siber di Indonesia, seiring dengan persaingan global yang semakin ketat di ranah teknologi dan keamanan informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *