BERITA

Optimalkan Kualitas Pelayanan: Polinela Sempurnakan Keahlian Melalui Pelatihan Sistem Informasi Kerjasama Kehumasan (SIKAM)

187
×

Optimalkan Kualitas Pelayanan: Polinela Sempurnakan Keahlian Melalui Pelatihan Sistem Informasi Kerjasama Kehumasan (SIKAM)

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Layanan Unggul, Polinela Beri Pelatihan Sistem Informasi Kerjasama Kehumasan (SIKAM)
Tingkatkan Layanan Unggul, Polinela Beri Pelatihan Sistem Informasi Kerjasama Kehumasan (SIKAM)

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) terus mengukuhkan komitmennya dalam reformasi birokrasi dengan menggelar pelatihan untuk operator Sistem Informasi Kerjasama Kehumasan Polinela (SIKAM) dan peningkatan layanan publik.

Acara ini diresmikan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polinela, Agung Adi Chandra, S.Kh., M.Si., mewakili Direktur Polinela, yang menandai langkah strategis dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di lingkungan kampus.

Agung Adi Chandra dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya peran operator SIKAM sebagai garda terdepan dalam mengelola informasi kampus.

“Operator SIKAM memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan data dan informasi tersedia dengan akurat dan tepat waktu. Dengan peningkatan kompetensi mereka, kita dapat lebih optimal dalam memberikan layanan kepada seluruh komunitas Polinela,” ujarnya pada Senin (4/12/2023).

Direktur Polinela, yang diwakili oleh Wakil Direktur Agung Adi Chandra, memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini.

“Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki diri dan menciptakan lingkungan kampus yang lebih responsif terhadap kebutuhan mahasiswa dan stakeholder lainnya. Pelatihan ini merupakan langkah konkret menuju itu,” tegas Agung Adi Chandra.

Bambang Irawan, M.Pd., dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, menjadi pemateri utama pada acara ini.

Ia membawakan materi terkait strategi peningkatan layanan publik di institusi pendidikan, memberikan wawasan berharga bagi para peserta.

“Penyelenggaraan layanan publik yang baik merupakan cermin dari tata kelola internal yang efektif. Peningkatan layanan bukan hanya tanggung jawab operator SIKAM, tetapi juga melibatkan kolaborasi lintas departemen untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik,” kata Bambang Irawan dalam sesi presentasinya.

Pelatihan ini melibatkan berbagai aspek, termasuk manajemen data, penanganan permasalahan umum pada SIKAM, dan pengenalan konsep layanan publik yang berkualitas.

Peserta, yang terdiri dari operator SIKAM dan staf administrasi kampus, aktif terlibat dalam diskusi dan praktik kerja kelompok.

Dengan semangat reformasi birokrasi yang diterapkan, Polinela optimis bahwa peningkatan kompetensi operator SIKAM dan layanan publik yang lebih baik akan memberikan dampak positif terhadap pengalaman seluruh komunitas kampus.

Harapannya, langkah ini tidak hanya akan menciptakan efisiensi operasional, tetapi juga meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para pengguna layanan kampus Politeknik Negeri Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *