BERITA

Optimalkan Keterampilan Menulis: Bimbingan Teknis Literasi Penulisan bagi Guru dan Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang

37
×

Optimalkan Keterampilan Menulis: Bimbingan Teknis Literasi Penulisan bagi Guru dan Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Literasi Penulisan, Guru dan Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang Gelar Bimbingan Teknis
Tingkatkan Literasi Penulisan, Guru dan Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang Gelar Bimbingan Teknis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, memberikan perhatian serius terhadap peningkatan literasi dan keterampilan penulisan berita melalui kegiatan bimbingan teknis yang digelar pada Kamis (25/1/2024).

Acara ini diikuti oleh 40 siswa dan lima guru, berlangsung di aula pertemuan SMKN Rawajitu Timur.

Dalam sambutan pembukaan bimbingan teknis (bimtek), Kepala sekolah SMKN Rawajitu, Elisa Sri Laksmi, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Beliau menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas literasi dan kemampuan penulisan berita di kalangan siswa dan guru.

“Kita menghadirkan pemateri yang tak asing lagi, yakni Bapak Nafian Faiz, beliau adalah kepala biro Tulang Bawang portal berita Media90. Kepada peserta agar dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Diharapkan setelah kegiatan ini, website SMKN Rawajitu Timur yang ada, bisa dijadikan tempat menyalurkan tulisan peserta dalam mempublikasikan kegiatan sekolah kita,” ujar Elisa.

Salah satu peserta, Dipa Pebra Ardina, siswa Kelas XII jurusan Akuntansi 1 yang aktif di Pramuka, memberikan kesan positif terhadap materi bimtek.

Menurutnya, materi tersebut sangat membantu dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan di bidang penulisan berita.

Dia juga menekankan bahwa apa yang dipelajari sangat berguna bagi siswa dalam penggunaan teknologi di era digitalisasi informasi.

Saat diminta tanggapannya setelah bimtek, Guru Bimbingan dan Konseling, Eka Setiyana Muhtika, menyatakan rasa terima kasih kepada pemateri dan kepala sekolah yang menyelenggarakan kegiatan bimtek hari ini. Menurutnya, materi yang disampaikan sangat bermanfaat.

“Sebelumnya, saya sama sekali tidak tertarik dengan kegiatan tulis-menulis. Namun, setelah bimtek ini, semoga ke depannya bisa memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan hal-hal positif,” ujar Eka.

Dengan adanya kegiatan bimtek ini, diharapkan literasi dan keterampilan penulisan berita di SMKN Rawajitu Timur dapat terus meningkat, memberikan dampak positif bagi peserta, dan memperkaya konten di media sekolah.