BERITA

Optimalkan Kesejahteraan Keluarga: Akselerasi Posyandu dan Posbindu di Kampung Bumi Dipasena Utama

90
×

Optimalkan Kesejahteraan Keluarga: Akselerasi Posyandu dan Posbindu di Kampung Bumi Dipasena Utama

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kesehatan Keluarga, Kampung Bumi Dipasena Utama, Aktifkan Posyandu dan Posbindu
Tingkatkan Kesehatan Keluarga, Kampung Bumi Dipasena Utama, Aktifkan Posyandu dan Posbindu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Utama, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, telah mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan gizi, kesehatan, dan kesejahteraan keluarga.

Melalui alokasi anggaran sebesar Rp14 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKamp) dengan sumber pendanaan Dana Desa (DD), mereka bertekad untuk memberikan dukungan yang lebih besar kepada masyarakat dalam upaya mencapai derajat kesehatan yang lebih baik pada tahun anggaran 2024.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama, Safarudin, mengungkapkan bahwa anggaran tersebut akan digunakan secara khusus untuk meningkatkan aktivitas Posyandu.

“Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada tahun anggaran 2024, kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp14 juta untuk kegiatan Posyandu, termasuk penyediaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita, dan anak usia dini,” ujarnya.

Penting untuk dicatat bahwa anggaran ini tidak termasuk dalam dana untuk mengatasi stunting.

Namun, Safarudin menekankan bahwa ke depannya, kegiatan Posyandu Lansia dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) akan diselenggarakan secara bersamaan.

“Dengan menggabungkan kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan kesehatan kepada masyarakat serta mendorong partisipasi aktif warga dalam mengakses layanan kesehatan di Kampung,” tambahnya.

Menyusul penggabungan ini, petugas dan kader kesehatan Posyandu akan lebih dapat fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan Posyandu juga akan dijadikan wadah untuk menyebarkan informasi dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh.

Dengan demikian, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan semakin meningkat di kalangan masyarakat Kampung Bumi Dipasena Utama.

Safarudin menekankan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga kami melalui berbagai program dan kegiatan yang mendukung, dan kami mengundang semua warga untuk berpartisipasi aktif dalam upaya ini.”

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah kampung dan kesadaran yang terus meningkat dari masyarakat, diharapkan Kampung Bumi Dipasena Utama dapat menjadi contoh yang inspiratif dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera bagi seluruh penduduknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *