BERITA

Optimalkan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi: Polinela Menyambut Kolaborasi Bersama Istambul Gelisim Universitesi Turkiye

243
×

Optimalkan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi: Polinela Menyambut Kolaborasi Bersama Istambul Gelisim Universitesi Turkiye

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Polinela Jalin Kerjasama dengan Istambul Gelisim Universitesi Turkiye
Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Polinela Jalin Kerjasama dengan Istambul Gelisim Universitesi Turkiye

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada hari Jumat, 24 November 2023, Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengambil langkah strategis dengan menjajaki kerja sama internasional dengan Universitas Gelisim Istanbul (IGU) Turki.

Inisiasi kerja sama ini diprakarsai oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Polinela, Dr. Ir. Yana Sukaryana, MP., yang mewakili delegasi Polinela.

Universitas Gelisim Istanbul Turki, saat ini, telah membuktikan eksistensinya dengan memiliki enam Fakultas, Program Pascasarjana, dan Sekolah Vokasi yang mencakup 37 Program pendidikan vokasi.

Polinela melihat potensi kolaborasi yang baik dengan Sekolah Vokasi IGU untuk pengembangan vokasi di Politeknik Negeri Lampung.

Delegasi Polinela diterima oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Administrasi, dan Ilmu Sosial IGU, Prof. Dr. Kenan Aydin, beserta jajaran pimpinan lainnya.

Dr. Ir. Yana Sukaryana, MP., mempresentasikan profil Polinela sebagai perguruan tinggi vokasi unggulan di Indonesia.

Inisiasi kerja sama yang ditawarkan oleh Polinela mendapat tanggapan positif dari pihak fakultas ekonomi IGU.

Beberapa poin kerja sama yang berhasil diinisiasi antara kedua belah pihak mencakup kolaborasi penelitian dalam bidang ekonomi dan bisnis, seperti pertanian, pariwisata, logistik, dan teknologi informasi.

Selain itu, program kerja sama mencakup publikasi, seminar internasional, dan pertukaran pelajar.

Direktur Politeknik Negeri Lampung, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyatakan bahwa inisiasi kerja sama internasional ini memberikan peluang besar bagi Polinela untuk meningkatkan kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi.

Program-program kerja sama dengan mitra perguruan tinggi di luar negeri, terutama di wilayah Eropa, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kemajuan Polinela.

Wakil Direktur Bidang Kerja Sama, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., mengungkapkan bahwa tim kerja sama Polinela akan segera berkoordinasi dengan pihak IGU untuk membahas dan mematangkan rancangan nota kesepahaman (MoU) yang telah dikirimkan beberapa waktu lalu.

“InsyaAllah, penandatanganan MoU direncanakan akan dilaksanakan pada tri wulan pertama kalender kerja sama Polinela tahun 2024,” kata Eko dengan optimis.

Kerja sama internasional antara Politeknik Negeri Lampung dan Universitas Gelisim Istanbul diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan reputasi dan kualitas pendidikan di kedua perguruan tinggi, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *