BERITA

Operasi Razia Tangkap 11 Pelajar Lampung Tengah Terlibat Tawuran Akibat Saling Ejek di Medsos

25
×

Operasi Razia Tangkap 11 Pelajar Lampung Tengah Terlibat Tawuran Akibat Saling Ejek di Medsos

Sebarkan artikel ini
Saling Ejek di Medsos, 11 Pelajar Lampung Tengah ini Terjaring Razia Hendak Tawuran di Bandar Lampung
Saling Ejek di Medsos, 11 Pelajar Lampung Tengah ini Terjaring Razia Hendak Tawuran di Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Polsek Sukarame berhasil menggagalkan rencana tawuran antar-remaja dengan menjaring 11 pelajar yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kejadian ini terjadi pada Minggu dinihari (28/1/2024) ketika polisi melakukan razia dan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Menurut Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito, penangkapan dilakukan di Jalan Bypass Soekarno Hatta, dekat Gedung Bagas Raya, Sukarame, Bandar Lampung.

Saat pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah senjata tajam, sabuk gir, dan mercon yang diamankan dari para pelajar tersebut.

“Saat kami datangi dan lakukan pemeriksaan, kami menemukan sejumlah senjata tajam, sabuk gir, dan mercon,” kata Kompol Warsito.

Para pelajar yang diamankan tersebut teridentifikasi sebagai DS (17), AR (17), IR (16), IL (14), MA (16), QS (16), WD (16), HF (15), YS (17), RA (16), dan AS (16).

Mereka berasal dari Lampung Tengah dan mengaku tergabung dalam Kelompok Gaza Lampung. Mayoritas dari mereka masih berstatus sebagai pelajar SMA.

Menurut Kompol Warsito, hasil interogasi menunjukkan bahwa para pelajar ini merencanakan tawuran dengan kelompok lain di Bandar Lampung.

Konflik ini berawal dari saling tantang dan ejek melalui media sosial, yang akhirnya mendorong mereka untuk datang ke Bandar Lampung guna menemui lawan mereka.

Saatin ini, ke sebelas remaja tersebut masih menjalani pendataan dan pembinaan di Mapolsek Sukarame.

Selain para pelajar, polisi juga berhasil mengamankan sebilah senjata tajam jenis golok, sabuk gir, mercon, dan empat unit sepeda motor.

Keberhasilan operasi ini merupakan langkah preventif dari kepolisian untuk mencegah tawuran dan kerusuhan di masyarakat.

Polisi berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli dan razia guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Bandar Lampung.