BERITA

Operasi Cepat Polisi: Tersangka Pencurian Motor di Rumah Makan Metro Barat Terungkap, Pelaku Diamankan dari Melinting Lampung Timur

155
×

Operasi Cepat Polisi: Tersangka Pencurian Motor di Rumah Makan Metro Barat Terungkap, Pelaku Diamankan dari Melinting Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Curi Motor di Rumah Makan Metro Barat, Polisi Tangkap Pria Asal Melinting Lampung Timur ini
Curi Motor di Rumah Makan Metro Barat, Polisi Tangkap Pria Asal Melinting Lampung Timur ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seorang pria berinisial SH (30) asal Desa Tebing, Melinting, Lampung Timur, berhasil ditangkap oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro pada Minggu (14/1/2024).

Penangkapan ini terkait dengan kasus pencurian sepeda motor di Rumah Makan Gelompong, Metro Barat, yang terjadi pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Kapolsek Metro Barat, Iptu Amirul Hasan, mengungkapkan bahwa SH ditangkap karena terlibat dalam pencurian sepeda motor Honda Beat BE 2482 NDT. Pelaku beraksi bersama seorang temannya yang hingga saat ini masih buron.

“Pelaku mencuri sepeda motor yang sedang digunakan adik korban untuk bekerja di rumah makan tersebut. Sepeda motor tersebut diparkir di bagian belakang tempat usaha,” ujar Iptu Amirul Hasan dalam keterangan resminya pada Selasa (16/1/2024).

Kejadian ini terungkap setelah pemilik rumah makan hendak meminjam sepeda motor dan mengetahui bahwa kendaraan tersebut telah hilang.

Korban segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Barat, memulai proses penyelidikan lebih lanjut.

Berkat laporan korban dan upaya penyelidikan, polisi berhasil merekam aksi pelaku melalui kamera pengawas (CCTV) di lokasi kejadian. Hasil tersebut menjadi bukti krusial dalam mengidentifikasi dan menangkap SH.

Pelaku SH saat ini telah diamankan di Polsek Metro Barat untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Beat Street yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Iptu Amirul Hasan menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan aktif melaporkan setiap kejadian mencurigakan. Hal ini membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Metro Barat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *