BERITA

Strategi Istri Bupati Lampung Selatan untuk Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Jantung Warga Melalui Empat Langkah Efektif

189
×

Strategi Istri Bupati Lampung Selatan untuk Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Jantung Warga Melalui Empat Langkah Efektif

Sebarkan artikel ini
Istri Bupati Lampung Selatan Ajak Warga Jaga Kesehatan Jantung Lewat Empat Cara ini
Istri Bupati Lampung Selatan Ajak Warga Jaga Kesehatan Jantung Lewat Empat Cara ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan turut serta dalam kegiatan senam jantung sehat bersama yang diselenggarakan secara virtual oleh YJI pusat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-46 Klub Jantung Sehat (KJS) YJI, dan diikuti oleh YJI Cabang Utama, Provinsi, serta YJI Cabang Kabupaten/Kota se-Indonesia melalui zoom meeting dari lokasi masing-masing.

Pada Sabtu (2/2/2024), Ketua YJI Cabang Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, beserta Sekretaris Rosdiana dan anggota pengurus lainnya, mengikuti kegiatan senam jantung sehat dari Kebun Edukasi, Rumah Dinas Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Ketua Umum YJI Esti Nurjadin, Anggota Pembina YJI yang juga Pendiri KJS, Prof. Dr. dr. Dede Kusmana, Sp.JP(K), FACC, serta Ketua Bidang Preventif YJI Robert Jap.

Dalam sambutannya, Ketua Umum YJI, Esti Nurjadin, menekankan pentingnya program promosi dan preventif dalam menurunkan prevalensi penyakit jantung dan kardiovaskuler di Indonesia, dengan KJS sebagai salah satu program unggulan YJI.

“Klub Jantung Sehat ini merupakan ujung tombak Yayasan Jantung Indonesia guna meminimalisir risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular,” ucap Esti.

Esti juga berharap agar seluruh jajaran pengurus YJI di pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dapat menyosialisasikan pentingnya olahraga dan aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan jantung kepada masyarakat.

“Selain olahraga, harus didampingi dengan empat langkah lain untuk mencegah penyakit jantung, yang kami sebut dengan Panca Usaha Jantung Sehat, yaitu seimbangkan gizi, hindari rokok, atasi stres, dan awasi tekanan darah,” jelas Esti.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari jadi YJI ke-46 tahun.

Dia berharap agar kegiatan senam jantung sehat ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan.

“Semoga YJI Lampung Selatan dapat terus berkontribusi melalui KJS dalam melaksanakan senam jantung sehat dan menerapkan panca usaha jantung sehat, sehingga dapat membawa masyarakat Lampung Selatan menjadi sehat dan sejahtera,” ucap Winarni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *