BERITA

Kehebohan! Video Viral: Harimau Terperangkap di Kawasan Jalinbar Tanggamus-Pesisir Barat Bengkunat

54
×

Kehebohan! Video Viral: Harimau Terperangkap di Kawasan Jalinbar Tanggamus-Pesisir Barat Bengkunat

Sebarkan artikel ini
Viral! Harimau Terekam Warga Muncul di Jalinbar Tanggamus-Pesisir Barat Bengkunat
Viral! Harimau Terekam Warga Muncul di Jalinbar Tanggamus-Pesisir Barat Bengkunat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung telah mengonfirmasi kemunculan harimau sumatera di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Tanggamus-Krui Pesisir Barat yang terekam oleh kamera warga.

Kabar ini telah menjadi perbincangan hangat setelah foto penampakan harimau tersebut tersebar luas di media sosial.

Penampakan harimau sumatera tersebut terjadi di Jalan Lintas Barat, tepatnya di Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Foto penampakan harimau tersebut diunggah oleh akun @grocokanbuchari9, memperlihatkan harimau yang tampak hendak menyeberang jalan namun terhenti karena lampu mobil pengendara.

Menurut Irhamuddin, Humas BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, lokasi penampakan sebenarnya bukan di Sedayu seperti yang disebutkan dalam narasi video, melainkan di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan.

BKSDA akan melakukan langkah mitigasi dan penanganan tepat terhadap harimau tersebut.

“Pihak BKSDA Bengkulu melalui SKW III Lampung akan melakukan mitigasi terkait kemunculan harimau tersebut,” ujar Irhamuddin.

Langkah-langkah selanjutnya akan diambil setelah tim di lapangan memberikan informasi lebih lanjut.

Irhamuddin juga menegaskan bahwa korban yang diterkam oleh harimau di Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, pada Kamis lalu merupakan kejadian yang berbeda.

“Korban harimau sumatera yang terjadi di Suoh, bisa kami pastikan individu yang berbeda,” katanya.

Saat ini, pihak BKSDA akan terus memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan tim di lapangan untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dalam mitigasi terhadap kehadiran harimau sumatera di wilayah tersebut.