BERITA

Motor Listrik Mendominasi Materi Uji Festival Vokasi AHM: Berita Terbaru dari Dunia Otomotif!

168
×

Motor Listrik Mendominasi Materi Uji Festival Vokasi AHM: Berita Terbaru dari Dunia Otomotif!

Sebarkan artikel ini
Ikuti Perkembangan Otomotif, Motor Listrik Jadi Materi Uji Festival Vokasi AHM
Ikuti Perkembangan Otomotif, Motor Listrik Jadi Materi Uji Festival Vokasi AHM

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) pada tahun 2024 dengan fokus pada perkembangan industri sepeda motor, khususnya sepeda motor listrik.

Festival yang bertemakan “Wujudkan SDM Unggul” ini merupakan upaya perusahaan dalam menyiapkan generasi unggul di bidang vokasi otomotif roda dua, sekaligus mengevaluasi kompetensi teknis siswa dan kemampuan proses belajar mengajar guru.

Sejak dibuka pada bulan September 2023, FVSH 2024 telah menyita perhatian 29.687 peserta didik dan 3.241 guru program pendidikan Teknik Sepeda Motor (TSM) dari 36 provinsi di Indonesia.

Para peserta menjalani serangkaian seleksi ketat hingga akhirnya terpilih 40 peserta didik dan 27 guru terbaik yang akan menghadapi seleksi nasional pada 20-22 Februari 2024 di AHM Safety Riding & Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

Perbedaan signifikan pada FVSH 2024 adalah adanya ujian teori dasar sepeda motor listrik Honda, yang menjadi bagian dari rencana perusahaan dalam menyelaraskan perkembangan teknologi di industri sepeda motor dengan kurikulum di SMK mitra binaan.

Langkah ini sejalan dengan upaya AHM sejak tahun 2022 untuk memperkaya wawasan terkait sepeda motor listrik kepada para guru SMK mitra binaan.

Selain ujian teori, para peserta juga diuji dalam praktik pengenalan alat, pengukuran, perawatan, dan perbaikan sepeda motor Honda dengan teknologi terkini.

Guru juga dinilai atas kemampuan mereka dalam menyampaikan materi ajar seputar teknologi sepeda motor Honda.

Menurut Ahmad Muhibbuddin, General Manajer Corporate Communication AHM, FVSH merupakan program penting untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan guru di bidang vokasi.

Festival ini juga memberikan apresiasi kepada siswa dan guru dengan kompetensi keterampilan terbaik, serta mengumumkan SMK mitra binaan terbaik berdasarkan penilaian mandiri pihak sekolah.

Puncak acara FVSH 2024 menetapkan para pemenang kompetisi keterampilan teknik terbesar di dunia vokasi sepeda motor di Indonesia.

Juara pertama pada kategori siswa diraih oleh Muhamad Ramdhan dari SMKN 7 Baleendah, Jawa Barat, sementara juara pertama kategori guru adalah Rika Dwipranomo dari SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur.

Para pemenang tidak hanya mendapatkan penghargaan, tetapi juga berbagai bentuk bantuan, termasuk beasiswa, bantuan dana pendidikan, dan sepeda motor Honda untuk fasilitas praktik sekolah.

AHM juga memberikan apresiasi kepada SMK mitra binaan terbaik untuk kesiapan mereka dalam mengembangkan pendidikan vokasi.

FVSH 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen AHM dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia demi menciptakan generasi unggul yang siap bersaing di industri sepeda motor global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *