BERITA

Mahasiswa FTIK Universitas Teknokrat Indonesia: Aksi Bersih Pantai demi Lingkungan

165
×

Mahasiswa FTIK Universitas Teknokrat Indonesia: Aksi Bersih Pantai demi Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa FTIK Universitas Teknokrat Indonesia Menggelar Bersih Pantai
Mahasiswa FTIK Universitas Teknokrat Indonesia Menggelar Bersih Pantai

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu, tanggal 2 Maret 2024, mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa dua Program Studi (Prodi) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) turun ke Pantai Gunung Kunyit, Kelurahan Sukaraja, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung untuk melaksanakan aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Elektro dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) dengan dukungan penuh dari dosen-dosen UTI.

Selain membersihkan pantai dari sampah, mahasiswa juga memasang delapan tempat sampah di sepanjang pantai.

Bertajuk “Beach Conservation Initiative at Pantai Gunung Kunyit”, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2021, 2022, dan 2023, serta beberapa dosen dari UTI.

Pengelola Pantai Gunung Kunyit, Bambang Sumantri, menyambut baik inisiatif yang diambil oleh mahasiswa.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemasangan tempat sampah tersebut, yang diharapkan dapat membantu mengurangi sebaran sampah di sekitar lokasi pantai.

“Saya berterima kasih sekali sudah diberikan tempat sampah. Saya berharap sampah ini berguna untuk menekan tingkat sebaran sampah sembarang di lokasi pantai ini,” kata Bambang.

Bambang juga menekankan pentingnya kepedulian semacam ini untuk ditanamkan kepada generasi milenial.

Menurutnya, dengan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, generasi muda akan menjadi agen perubahan yang positif.

Wakil Dekan Kemahasiswaan FTIK, Qadhli Jafar Adrian, MIT, memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas inisiatif yang diambil.

“Kampus memberikan respek besar terhadap kegiatan semacam ini. Ini merupakan kepedulian yang besar ditunjukkan oleh Kampus terbaik di ASEAN terhadap lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa dan dosen yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kampus Teknokrat Indonesia memberikan dukungan penuh untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini juga menjadi bentuk kontribusi nyata mahasiswa untuk masyarakat dan lingkungan,” tandasnya.

Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh mahasiswa FTIK Universitas Teknokrat Indonesia diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk peduli terhadap lingkungan serta menjaga kebersihan pantai sebagai salah satu aset alam yang berharga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *