BERITA

Momentum Pelajar Perkuat Kepedulian Sosial: Jusuf Kalla Buka Jumbara Nasional ke IX di Lampung Selatan

149
×

Momentum Pelajar Perkuat Kepedulian Sosial: Jusuf Kalla Buka Jumbara Nasional ke IX di Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Momentum Pelajar Perkuat Kepedulian Sosial Jusuf Kalla Buka Jumbara Nasional ke IX di Lampung Selatan
Momentum Pelajar Perkuat Kepedulian Sosial Jusuf Kalla Buka Jumbara Nasional ke IX di Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke IX tingkat nasional secara resmi dibuka oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, M. Jusuf Kalla, pada Selasa (4/7/2023).

Acara pembukaan yang digelar di Stadion Jati, Kalianda, Lampung Selatan, dihadiri oleh 2.200 peserta dari 34 provinsi di Indonesia serta beberapa negara sahabat.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap pelaksanaan Jumbara ke IX yang diselenggarakan di Lampung Selatan.

Beliau berharap bahwa momen ini dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk mengasah keberanian dan kemampuan dalam organisasi kemanusiaan PMR.

“Dengan adanya Jumbara pada libur sekolah ini, saya berharap semangat keberanian dan kemampuan dapat tumbuh, serta kesempatan untuk bersama-sama membahas dan belajar. Mari kita bekerja demi kemanusiaan remaja, mulai dari tingkat pemula madya hingga wira madya di SMP-SMA,” kata Jusuf Kalla.

Selanjutnya, Jusuf Kalla menjelaskan bahwa Jumbara Nasional PMR ke IX merupakan momen penting bagi relawan PMI untuk saling bertemu, berbagi pengalaman, dan memperkuat persaudaraan di antara mereka.

Dengan semangat yang membara, Jumbara Nasional PMR ke IX diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat gotong royong dan kepedulian sosial di seluruh Indonesia.

Jusuf Kalla juga menekankan pentingnya berbakti kepada masyarakat sebagai modal utama, sehingga generasi muda dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan mempererat persahabatan.

Beliau berharap agar acara ini dapat melahirkan generasi muda yang memahami pentingnya upaya perdamaian kemanusiaan dan sejenisnya.

Jumbara Nasional PMR ke IX dijadwalkan berlangsung selama sembilan hari penuh.

Para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan, termasuk simulasi penanganan bencana, pertolongan pertama, dan pelatihan keterampilan lainnya.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk saling bertukar pengalaman dan memperluas jejaring relawan PMI di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *