BERITA

Mirza Unggul Telak dalam Perhitungan Cepat Pemilihan DPRD Lampung Dapil I Bandar Lampung; Tiga Partai Raih Kursi Ganda

138
×

Mirza Unggul Telak dalam Perhitungan Cepat Pemilihan DPRD Lampung Dapil I Bandar Lampung; Tiga Partai Raih Kursi Ganda

Sebarkan artikel ini
Akhir Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil I Bandar Lampung, Mirza Raih Suara Terbanyak, Tiga Partai Kirim Dua Kursi
Akhir Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil I Bandar Lampung, Mirza Raih Suara Terbanyak, Tiga Partai Kirim Dua Kursi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hasil hitung cepat dari Lembaga Rakata untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di DPRD Lampung daerah pemilihan (Dapil) I Bandar Lampung telah mencapai 100% pada Kamis (15/2/2024) pukul 13.00 WIB.

Menurut data yang telah masuk, Partai Gerindra menunjukkan dominasinya di Bandar Lampung dengan perolehan suara mencapai 19,24%.

Diikuti oleh PKB di posisi kedua dengan presentase 16,17%, dan Partai Nasdem di posisi ketiga dengan 15,72%. Sementara itu, posisi berikutnya diisi oleh PDIP (12,10%) dan PKS (11,61%).

Peta persaingan selanjutnya menunjukkan PAN dengan 6,00%, diikuti oleh Partai Golkar (5,66%), Partai Demokrat (4,37%), PSI (3,03%), dan Partai Perindo (2,87%).

Sedangkan partai lainnya, seperti Partai Ummat, Partai Buruh, PPP, Partai Gelora, Partai Hanura, PKN, dan PBB, hanya berhasil meraih presentase suara di bawah 1% di Dapil I Bandar Lampung.

Dari hasil tersebut, Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan PKB berhasil menjadi pemenang dengan masing-masing meraih dua kursi DPRD Lampung di Dapil I Bandar Lampung.

Sementara itu, PKS, PDIP, PAN, Partai Golkar, dan Partai Demokrat masing-masing mendapatkan satu kursi DPRD Lampung di daerah tersebut.

Khusus untuk suara calon legislatif (Caleg) di Rakata untuk DPRD Lampung Dapil I Bandar Lampung, Caleg dari Partai Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal, berhasil meraih presentase suara terbanyak sebesar 8,07%.

Disusul oleh Caleg dari Partai Nasdem, Fauzan Sibron, dengan 7,14%, dan Caleg dari PKB, Najiullah Syarif, dengan 5,83%.

Posisi berikutnya diisi oleh Caleg dari PDIP, Kostiana, dengan 4,09%, dan Caleg dari Partai Nasdem, Naldi Rinara S. Rizal, dengan 3,76%.

Sementara itu, posisi-posisi berikutnya diisi oleh Caleg dari PKB, PKS, PAN, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Meskipun hasil hitung cepat ini memberikan gambaran awal, perlu diingat bahwa data tersebut bukanlah data resmi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Oleh karena itu, masih mungkin terjadi pergeseran jumlah kursi maupun Caleg yang akan menjabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *