BERITA

Mirza Minta Relawan Kawal Rekap Manual di KPU Pasca Kemenangan Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil I

153
×

Mirza Minta Relawan Kawal Rekap Manual di KPU Pasca Kemenangan Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil I

Sebarkan artikel ini
Menang Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil I, Mirza Minta Relawan Kawal Rekap Manual di KPU
Menang Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil I, Mirza Minta Relawan Kawal Rekap Manual di KPU

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung dari daerah pemilihan (Dapil) I Bandar Lampung, yang juga berasal dari Partai Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal, menyambut dengan antusias hasil hitung cepat Rakata yang menunjukkan kemenangannya pada Kamis (15/2/2024).

Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Bandar Lampung atas dukungan dan amanah yang telah diberikan kepadanya.

Meskipun meraih kemenangan dalam hitung cepat tersebut, Rahmat Mirzani Djausal tetap menekankan pentingnya memperhatikan hasil perhitungan manual yang dilakukan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Bisa saja perolehan suaranya berubah, karena toleransi kesalahan mencapai 4,35%. Jadi kalau dikurangi angka toleransi kesalahan itu, bisa jadi suaranya hanya 5%,” ungkap Rahmat Mirzani Djausal.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, angka sementara hasil hitung cepat Rakata masih bersifat dinamis dan kemungkinan akan berubah.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh tim relawan untuk tetap mengawal proses rekapitulasi manual yang sedang berlangsung di KPU Bandar Lampung.

Sebelumnya, hitung cepat hasil Pemilu 2024 dari Lembaga Rakata untuk DPRD Lampung Dapil I Bandar Lampung sudah mencapai 100% pada Kamis (15/2/2024) pukul 13.00 WIB.

Dari hasil hitung cepat tersebut, Partai Gerindra mendominasi di Bandar Lampung dengan perolehan presentase suara mencapai 19,24%, diikuti oleh PKB dengan 16,17%, dan Partai Nasdem dengan 15,72%. Diikuti oleh PDIP dengan 12,10%, dan PKS dengan 11,61%.

Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan PKB menjadi pemenang dengan masing-masing meraih dua kursi DPRD Lampung di Dapil I Bandar Lampung.

Sedangkan partai lainnya seperti PKS, PDIP, PAN, Partai Golkar, dan Partai Demokrat masing-masing mendapatkan satu kursi.

Dalam suara calon legislatif (Caleg), Rahmat Mirzani Djausal dari Partai Gerindra berhasil meraih suara terbanyak dengan presentase 8,07%, diikuti oleh Caleg Partai Nasdem Fauzan Sibron dengan 7,14%, dan Caleg PKB Najiullah Syarif dengan 5,83%.

Hasil hitung cepat ini belum termasuk data resmi dari KPU, sehingga masih mungkin terjadi pergeseran jumlah kursi dan Caleg yang akan menjabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *