BERITA

Meriahkan HUT RI ke-78, Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Gratis untuk Masyarakat!

189
×

Meriahkan HUT RI ke-78, Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Gratis untuk Masyarakat!

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT RI ke 78, Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Masyarakat
Sambut HUT RI ke 78, Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 disambut dengan penuh semangat di Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, memimpin inisiatif menarik dengan membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintasi Tugu Adipura, Bandar Lampung, pada Jumat sore, tanggal 4 Agustus 2023.

Sebanyak 3.800 bendera merah putih dengan berbagai ukuran dijajakan secara cuma-cuma untuk menyemarakkan momen bersejarah tersebut.

Wali Kota Eva berharap kehadiran bendera-bendera tersebut dapat menjadi simbol persatuan dan cinta tanah air bagi seluruh warga kota.

“Kegiatan pembagian bendera ini juga menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa semangat kemerdekaan tak hanya terasa di hati, tapi juga terlihat di setiap sudut kota,” ungkap Eva Dwiana dengan penuh semangat.

Tak hanya dilakukan di Tugu Adipura, pembagian bendera merah putih juga dilakukan secara merata melalui pamong, sehingga masyarakat yang tidak sempat datang ke lokasi acara pun dapat ikut merasakan semangat kemerdekaan yang menggelora.

Eva Dwiana menambahkan, kegiatan ini memiliki tujuan yang lebih dalam, yakni untuk menggelorakan kembali rasa nasionalisme di kalangan masyarakat Bandar Lampung.

Di tengah arus globalisasi dan perubahan sosial yang dinamis, penting bagi setiap individu untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

“Ini adalah momen berharga untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme kita. Mari kita jadikan bendera merah putih sebagai simbol kebersamaan dan persatuan, agar semangat para pendahulu kita tetap terus menyala dalam diri kita,” tutur Eva Dwiana seraya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memperingati bulan kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing.

Semoga kegiatan positif ini dapat menjadi pemicu semangat dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita semua akan arti penting dan beratnya perjuangan meraih kemerdekaan. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78! Merdeka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *