BERITA

Menyelusuri Safari Ramadan: Berkunjung ke Ketapang, Bupati Lampung Selatan Berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu

22
×

Menyelusuri Safari Ramadan: Berkunjung ke Ketapang, Bupati Lampung Selatan Berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadan, Kunjungi Ketapang Bupati Lampung Selatan Santuni Anak Yatim Piatu
Safari Ramadan, Kunjungi Ketapang Bupati Lampung Selatan Santuni Anak Yatim Piatu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memulai Safari Ramadan tahun ini dengan mengunjungi Masjid Al Huda, yang terletak di Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang pada Selasa (19/3/2024).

Dalam kunjungannya, Bupati Nanang didampingi oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Selatan, Afni Carolina, serta Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, beserta para pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang mengungkapkan bahwa pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini memiliki perbedaan signifikan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan Safari Ramadan tahun ini dilaksanakan hingga menjelang waktu salat Asar, berbeda dengan tradisi biasanya yang melibatkan buka puasa bersama masyarakat.

“Kami memilih waktu siang hingga salat Ashar untuk memberi kesempatan kepada masyarakat berbuka puasa bersama keluarga di rumah,” ujar Bupati Nanang.

Bupati Nanang juga menegaskan bahwa salah satu tujuan utama dari kegiatan Safari Ramadan adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Melalui silaturahmi ini, kami berharap dapat meningkatkan sinergi dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai bersama,” tambahnya.

Selain memberikan pesan-pesan kebersamaan dan silaturahmi, Bupati Nanang juga turut berbagi kasih dengan memberikan paket sembako secara simbolis kepada anak yatim piatu yang hadir dalam acara tersebut.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyiapkan 113 paket sembako yang akan didistribusikan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Ketapang.

Dengan kehadiran Bupati Nanang Ermanto dan jajarannya, serta dengan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka Safari Ramadan, diharapkan dapat memperkuat ikatan emosional antara pemerintah daerah dan masyarakat Lampung Selatan serta membawa berkah bagi semua pihak di bulan suci Ramadan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *