BERITA

Menorehkan Jejak Prestasi: Polinela Bangga Wisuda 89 Lulusan Berkualitas

67
×

Menorehkan Jejak Prestasi: Polinela Bangga Wisuda 89 Lulusan Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Cetak Generasi Terampil dan Berakhlak Mulia, Polinela Wisuda 89 Lulusan
Cetak Generasi Terampil dan Berakhlak Mulia, Polinela Wisuda 89 Lulusan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) merayakan momen istimewa dalam perjalanan pendidikannya dengan menggelar acara wisuda bagi 89 mahasiswa pada hari ini.

Acara tersebut menandai kesuksesan mereka dalam menyelesaikan program Magister Terapan (S2), Sarjana Terapan (S1), dan Ahli Madya.

Dalam jumlah tersebut, terdapat 5 wisudawan dari program Magister Terapan (S2), 69 wisudawan dari program Sarjana Terapan (S1), dan 15 wisudawan Ahli Madya.

“Wisudawan, selamat atas pencapaian ini. Semoga ilmu yang telah kalian dapatkan dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ucap Wakil Direktur I Polinela, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., dalam laporannya pada Sabtu (27/4/2024).

Dwi juga menegaskan bahwa dengan tambahan ini, jumlah lulusan Polinela hingga wisuda 2024 telah mencapai 12.196 orang.

Sementara Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Surono, M.Si., menyatakan bahwa salah satu tujuan utama Polinela adalah menghasilkan alumni yang berakhlak mulia, terampil, disiplin, dan mandiri.

“Komitmen ini telah menjadi fokus sejak awal berdirinya Polinela, dan kami akan terus berkembang sesuai dengan tuntutan zaman,” kata Prof. Surono.

Prof. Surono juga menyoroti komposisi tenaga pengajar Polinela yang terdiri dari 308 dosen, di antaranya 30 orang memiliki gelar Doktor, dua guru besar, dan 278 orang memiliki gelar Magister.

Tak hanya itu, terdapat 46 dosen industri, 120 Pembimbing Lapangan Praktek (PLP), 38 teknisi, dan 199 staf administrasi yang mendukung proses pendidikan di Polinela.

Lebih lanjut, Prof. Surono menambahkan bahwa Polinela terus berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat melalui penelitian dan pengabdian.

Sejak berdiri, Polinela telah menghasilkan 15 paten, 85 hak cipta, dan 5 merek, dengan rata-rata 127 judul penelitian dan 45 judul pengabdian kepada masyarakat per tahun.

Dalam sorotan terakhir, wisudawan terbaik jenjang S1 Terapan tahun 2024 di Politeknik Negeri Lampung telah diumumkan:

  1. Siti Trimarinda – Program Studi Agribisnis Pangan, dengan IPK sempurna 4.00, menerima predikat pujian.
  2. Ella Sahara – Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, dengan IPK 3.94, menerima predikat pujian.
  3. Indri Widiastuti – Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, dengan IPK 3.78, menerima predikat pujian.

Mereka adalah contoh gemilang dari dedikasi dan kerja keras dalam mengejar keunggulan akademik di Polinela.

Selamat kepada semua wisudawan atas prestasi yang luar biasa ini, semoga ilmu yang didapatkan menjadi ladang yang subur dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *