BERITA

Menjelajahi Masa Depan: SMK Al-Basyari Melakukan Perjalanan Belajar IoT di Darmajaya dan Menandatangani MoU di Bandar Lampung

135
×

Menjelajahi Masa Depan: SMK Al-Basyari Melakukan Perjalanan Belajar IoT di Darmajaya dan Menandatangani MoU di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
SMK Al-Basyari Kunjungan ke Darmajaya Belajar IoT dan Jalin MoU Bandar Lampung
SMK Al-Basyari Kunjungan ke Darmajaya Belajar IoT dan Jalin MoU Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu, 13 Januari 2024, puluhan pelajar kelas XI dari SMK Al-Basyari Sendangagung, Lampung Tengah, menggali pengetahuan mengenai Internet of Things (IoT) di Co-Working Space Darmajaya Society Center (DSC) Lantai 3.

Rombongan pelajar tersebut dikomandoi oleh Kepala SMK Al-Basyari, Prastowo, M.Pd. Mereka disambut oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom., serta didampingi oleh Ketua Prodi Sistem Komputer, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I.

Kunjungan industri ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran tetapi juga momen penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK Al-Basyari dan perguruan tinggi unggulan di Lampung ini, sejalan dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom., menandatangani MoU bersama Kepala SMK Al-Basyari, Prastowo, M.Pd.

Dalam sambutannya, Prastowo menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan yang hangat. Dia berharap agar siswa-siswi dapat meraih banyak ilmu dan wawasan dari kunjungan ini.

Selain itu, ia juga menekankan harapan agar pelajar SMK Al-Basyari dapat melanjutkan studi ke IIB Darmajaya pada tahun berikutnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. M. Said Hasibuan, menjelaskan bahwa IIB Darmajaya memiliki tiga fakultas, termasuk Fakultas Ilmu Komputer dengan berbagai program studi seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Pendidikan Teknologi Informasi, dan Sains Data.

Ia menggarisbawahi bahwa pembelajaran di IIB Darmajaya mengikuti perkembangan teknologi terkini, termasuk pemanfaatan Smart System dan Internet of Things (IoT) dalam Prodi Sistem Komputer.

Hasibuan juga mencatat bahwa IIB Darmajaya membuka pendaftaran khusus untuk calon mahasiswa yang telah bekerja melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Pengalaman kerja dapat diakui sebagai SKS yang diambil, memungkinkan lulusan Sarjana menyelesaikan studi dalam dua tahun dan S2 dalam satu tahun.

Ketua Prodi Sistem Komputer, Novi Herawadi Sudibyo, menambahkan informasi mengenai keunggulan prodi, yang memiliki tiga konsentrasi, salah satunya adalah IoT.

Para pelajar juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba karya mahasiswa Prodi Sistem Komputer, seperti game challenge, miniatur smart farming, dan proyek-proyek inovatif lainnya.

Dengan demikian, kunjungan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga inspirasi untuk mengeksplorasi lebih lanjut dalam dunia teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *