BERITA

Menginspirasi Harmoni: Kisah Damai dari Kakanwil Kemenag Lampung pada Natal 2023

39
×

Menginspirasi Harmoni: Kisah Damai dari Kakanwil Kemenag Lampung pada Natal 2023

Sebarkan artikel ini
Momen Natal 2023, Kakanwil Kemenag Lampung Jadi Sumber Inspirasi Kedamaian dan Kerukunan
Momen Natal 2023, Kakanwil Kemenag Lampung Jadi Sumber Inspirasi Kedamaian dan Kerukunan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Puji Raharjo, mengungkapkan harapannya agar perayaan Natal tahun ini dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi umat Kristiani.

Dalam keterangannya pada Senin (25/12/2023), Puji Raharjo menyoroti pentingnya nilai-nilai cinta, toleransi, dan keharmonisan dalam kehidupan beragama.

“Sebagai umat beragama, kita semua patut menghargai nilai-nilai cinta, toleransi, dan keharmonisan. Natal adalah momentum yang tepat untuk merenungkan pentingnya kedamaian dan persaudaraan dengan sesama,” ujar Puji Raharjo.

Puji Raharjo berharap agar perayaan Natal tidak hanya menjadi sumber suka cita, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua orang untuk terus menjalin kerukunan dan menghormati keberagaman di Provinsi Lampung.

Menurutnya, Natal merupakan kemuliaan bagi Allah dan kesempatan untuk membawa damai sejahtera di bumi.

“Kehidupan yang damai, rukun, dan tentram ini tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dan Tuhan, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia dan antara manusia dengan alam semesta,” tambahnya.

Dalam upaya memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal di Lampung, Kanwil Kemenag Lampung berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Pada malam Natal, Puji Raharjo bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, dan Forkopimda mengunjungi beberapa gereja, termasuk Gereja Methodis Indonesia Immanuel Bandar Lampung pada Minggu (24/12/2023) malam.

Melalui kunjungan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Lampung melihat bahwa perayaan Natal di Lampung berjalan kondusif, meskipun dalam keragaman suku dan agama.

Puji Raharjo mengajak semua pihak untuk terus menjaga kerukunan, karena hal ini dianggap sebagai modal penting dalam proses pembangunan dan dapat mewujudkan kehidupan yang sejahtera bagi semua.