BERITA

Upaya Maksimal Polres Lampung Timur: 848 Personil Gabungan Dikerahkan untuk Menjamin Keamanan Pemilu 2024

33
×

Upaya Maksimal Polres Lampung Timur: 848 Personil Gabungan Dikerahkan untuk Menjamin Keamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Amankan Pemilu 2024, Polres Lampung Timur Terjunkan 848 Personil Gabungan
Amankan Pemilu 2024, Polres Lampung Timur Terjunkan 848 Personil Gabungan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar, memimpin apel kesiapan personil dan sarana prasarana (sarpras) pengamanan dalam rangka persiapan pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Acara ini dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polsek Sukadana pada Sabtu (27/1/2024), dan dihadiri oleh Polsek Rayon 1, terdiri dari Polsek Sukadana, Pekalongan, Batanghari, Metro Kibang, Batanghari Nuban, Purbolinggo, Raman Utara, dan Way Bungur Polres Lampung Timur.

Dalam upaya mengamankan Pemilu 2024, Polres Lampung Timur mengerahkan 848 personil gabungan, terdiri dari 578 personil Polres Lampung Timur dan 270 BKO dari Polda Lampung dan Brimob Polda Lampung.

Kapolres AKBP M Rizal Muchtar menyampaikan bahwa kesiapan personil memegang peranan penting dalam menjalankan tahapan pengamanan, khususnya pada saat pemungutan dan perhitungan suara.

“Kesiapan personil adalah kunci dalam menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Kita harus siap dengan segala kemungkinan yang mungkin terjadi,” ujar Kapolres Muchtar, menekankan pentingnya kesiapan personil.

Selain penekanan pada kesiapan personil, Kapolres Muchtar juga menginformasikan tentang peningkatan sarpras, termasuk peralatan komunikasi dan transportasi yang memadai, serta perlengkapan sehari-hari.

“Kita telah memperbaharui dan meningkatkan sarpras guna mendukung tugas pengamanan Pemilu. Semua peralatan harus siap digunakan dengan baik dan optimal,” tambahnya.

Terkait dengan pelaksanaan tugas, Kapolres Muchtar menegaskan pentingnya netralitas dan profesionalitas seluruh personil.

“Kita harus tetap berpegang pada prinsip-prinsip netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. Kepentingan masyarakat harus selalu menjadi prioritas utama,” tegasnya.

Dengan adanya apel kesiapan ini, diharapkan Polres Lampung Timur dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayahnya.

Semua pihak berharap bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan aman, damai, dan transparan demi kepentingan bersama.