BERITA

Menggeliatnya Arus Mudik Nataru: PLN Lampung Rancang 8 Titik Pengisian SPKLU Mobil Listrik di Jalur Tol dan Lintas Sumatera

37
×

Menggeliatnya Arus Mudik Nataru: PLN Lampung Rancang 8 Titik Pengisian SPKLU Mobil Listrik di Jalur Tol dan Lintas Sumatera

Sebarkan artikel ini
Mudik Nataru, PLN Lampung Siapkan 8 Pos Pengisian SPKLU Mobil Listrik di Jalan Tol dan Lintas Sumatera
Mudik Nataru, PLN Lampung Siapkan 8 Pos Pengisian SPKLU Mobil Listrik di Jalan Tol dan Lintas Sumatera

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 akan segera dimulai, membangkitkan keinginan sebagian besar masyarakat untuk merayakan momen berharga bersama keluarga di kampung halaman.

Bagi mereka yang memilih jalur darat dan menggunakan mobil listrik, kabar baik datang dari Lampung.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menyiapkan empat unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging di titik-titik strategis, memastikan perjalanan mudik yang lancar.

Menurut General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Saleh Siswanto, empat SPKLU Ultra Fast Charging tersebut tersebar di beberapa titik strategis, terutama di Jalan Tol Trans Sumatra yang melintasi wilayah Lampung.

“Pemudik yang melintasi Jalan Lintas Timur Sumatera tak perlu khawatir memilih mobil listrik, karena SPKLU kami siap melayani,” ujar Saleh Siswanto pada Rabu, 20 Desember 2023.

PLN juga telah menambahkan dua titik SPKLU strategis, yaitu di Rest Area Tol KM 87 B dan Kantor PLN UP3 Tanjungkarang, untuk meningkatkan kenyamanan pengendara kendaraan listrik yang semakin banyak di Lampung.

Hal ini sebagai upaya PLN dalam memfasilitasi pemudik yang menggunakan mobil listrik di provinsi tersebut.

Keistimewaan SPKLU Ultra Fast Charging terletak pada kemampuan charging yang super cepat, mempersingkat waktu pengisian baterai dan meningkatkan kenyamanan pengendara mobil listrik.

“Teknologi ini dikembangkan untuk memastikan pengendara mobil listrik merasa nyaman tanpa khawatir waktu pengisian yang lama,” jelas Saleh Siswanto.

Untuk momen mudik Nataru 2024, PLN juga menyediakan posko mudik yang tersebar di beberapa titik, termasuk di lokasi SPKLU.

Dengan total empat unit SPKLU Ultra Fast Charging, pengguna mobil listrik dapat menikmati pengisian baterai yang sangat singkat hingga penuh.

Berikut adalah titik SPKLU dan posko mudik yang tersedia di Lampung:

  1. Rest Area Tol KM 20 B (Ultra Fast Charging 200 kW)
  2. Rest Area Tol KM 49 A (Ultra Fast Charging 200 kW)
  3. Rest Area Tol KM 163 A (Fast Charging 60 kW)
  4. Rest Area Tol KM 172 B (Fast Charging 50 kW)
  5. Rest Area Tol KM 87 B (Ultra Fast Charging 200 kW)
  6. Els Coffee Bypass Soekarno Hatta Bandar Lampung (Ultra Fast Charging 200 kW)
  7. Kantor PLN UID Lampung (Slow Charging 7 kW)
  8. Kantor PLN UP3 Tanjungkarang (Slow Charging 7 kW)

Upaya PLN dalam menyediakan SPKLU Ultra Fast Charging tidak hanya memudahkan pemudik, tetapi juga merupakan bentuk komitmen PLN dalam mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Lampung.

Dengan ini, PLN Lampung berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pemudik yang memilih mobil listrik pada momen lebaran tahun 2023.