BERITANASIONAL

Mengenal Django: Platform Web yang Diperkenalkan oleh Dosen Prodi Teknik Informatika Darmajaya kepada Pelajar SMK Telkom Lampung

284
×

Mengenal Django: Platform Web yang Diperkenalkan oleh Dosen Prodi Teknik Informatika Darmajaya kepada Pelajar SMK Telkom Lampung

Sebarkan artikel ini
Mengenal Django Platform Web yang Diperkenalkan oleh Dosen Prodi Teknik Informatika Darmajaya kepada Pelajar SMK Telkom Lampung
Mengenal Django Platform Web yang Diperkenalkan oleh Dosen Prodi Teknik Informatika Darmajaya kepada Pelajar SMK Telkom Lampung

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, melalui Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, telah mengadakan acara Darmajaya Mengajar yang diikuti oleh pelajar SMK Telkom Lampung.

Acara ini berlangsung di Gedung G Lantai II pada hari Jumat (9/6/2023). Sebanyak 30 pelajar dari kelas X dan XI SMK Telkom Lampung yang beralamat di Pringsewu hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut, para pelajar diberikan materi pengenalan platform Django yang disampaikan oleh Dosen Prodi Teknik Informatika, Hary Sabita, S.Kom., M.T.I. Guru SMK Telkom, Aji Sakti Kurmiawan, Azhar, dan Desi juga turut hadir untuk mendampingi para pelajar.

Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., yang diwakili oleh Sekretaris Prodi Teknik Informatika, Sulyono, S.Kom., M.T.I., menyatakan bahwa kegiatan Darmajaya Mengajar ini akan menjadi acara rutin setiap tahunnya.

Baca Juga:  JNE Meriahkan Ramadan 1445 H: Berbagi Berkah dan Promo Spesial untuk Pelanggan Setia!

“Ini juga merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ujar Sulyono seperti yang dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Sulyono juga menambahkan bahwa materi yang disampaikan langsung oleh para ahlinya sehingga para pelajar dapat memperoleh pengetahuan yang berharga melalui kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari SMK Telkom Lampung, Aji Sakti Kurmiawan, mengucapkan terima kasih atas fasilitas pelatihan yang diberikan kepada murid-muridnya.

“Materi ini sangat menarik. Semoga dengan materi ini, mereka dapat lebih memahami tentang platform Django,” ucapnya.

Pelatihan ini diikuti oleh pelajar kelas X dan XI. Aji Sakti Kurmiawan menuturkan bahwa sebelumnya para pelajar sangat penasaran mengenai materi yang akan disampaikan.

Harapannya, melalui kegiatan ini mereka dapat lebih mengenal Django dan memperoleh pengetahuan yang bermanfaat.

Baca Juga:  MUI Lampung Mendesak Partai Politik Berfokus pada Isu Kebangsaan dalam Pemilu 2024

Selain itu, pelajar SMK Telkom Lampung juga diberikan kesempatan untuk mencoba Virtual Tour melalui teknologi Virtual Reality (VR) yang dipandu oleh Dosen Prodi Teknik Informatika.

Sebelum pelatihan berakhir, Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya juga memberikan doorprize kepada para pelajar melalui sesi tanya jawab seputar materi dan Kampus The Best IIB Darmajaya.

Acara Darmajaya Mengajar ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelajar SMK Telkom Lampung dalam meningkatkan pemahaman mereka tentang platform Django serta memperluas pengetahuan mereka di bidang teknologi informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *