BERITA

Puncak Perayaan HUT ke-78 RI: Rektor Lusmeilia Meresmikan Grand Launching Dies Natalis ke-58 Unila

154
×

Puncak Perayaan HUT ke-78 RI: Rektor Lusmeilia Meresmikan Grand Launching Dies Natalis ke-58 Unila

Sebarkan artikel ini
Momen HUT ke-78 RI, Rektor Lusmeilia Resmikan Grand Launching Dies Natalis ke-58 Unila
Momen HUT ke-78 RI, Rektor Lusmeilia Resmikan Grand Launching Dies Natalis ke-58 Unila

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 17 Agustus 2023, suasana kebanggaan dan semangat nasionalisme memenuhi kampus Universitas Lampung (Unila) ketika merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi bangsa, tetapi juga menjadi waktu yang istimewa untuk Unila dengan peresmian Grand Launching Dies Natalis ke-58.

Acara yang dipimpin oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Asean., Eng., ini menjadi bukti komitmen universitas dalam menghadirkan pendidikan berkualitas dan terhubung dengan dunia internasional.

Upacara grand launching yang penuh makna ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dan sivitas akademika Unila, serta diwarnai dengan pelepasan puluhan balon beraneka warna ke udara di lapangan sepakbola kampus.

Balon-balon berwarna cerah yang membentang di langit tidak hanya mempercantik langit, tetapi juga mengandung makna filosofis yang mendalam.

Balon kuning, yang melambangkan bendera Unila, mewakili semangat ilmu pengetahuan dan kecerdasan.

Warna kuning telah menjadi simbol bagi pengembangan pengetahuan dan keunggulan akademik.

Ini merefleksikan fokus Unila sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga mendorong inovasi dan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Di sisi lain, balon biru mewakili internasionalisasi. Warna ini mencerminkan semangat untuk terlibat dalam komunikasi global dan pemahaman lintas budaya.

Unila berkomitmen untuk menjalin koneksi dengan komunitas global dan menunjukkan keahlian akademiknya di panggung dunia.

Tidak hanya balon utama, tetapi juga balon-balon pendamping mengandung makna yang mendalam.

Sembilan warna yang merepresentasikan delapan fakultas dan pascasarjana Unila memperlihatkan keragaman dan keunggulan di setiap bidang.

Abu-abu, merah, ungu, hijau, biru tua, jingga, biru laut, hijau lumut, dan merah marun masing-masing mewakili identitas dan komitmen dari masing-masing unit akademik.

Perayaan Dies Natalis ke-58 Unila bukan hanya sekadar acara perayaan, tetapi juga merupakan wujud dari visi dan misi universitas dalam mencetak generasi unggul yang memiliki integritas, pengetahuan mendalam, dan pemahaman global.

Dalam momen yang beriringan dengan HUT ke-78 RI, semangat nasionalisme dan keunggulan akademik menjadi satu, menciptakan harapan baru bagi masa depan yang lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *