BERITA

Mendukung Program MBKM, Polinela Menandatangani Kemitraan dengan 9 Perusahaan dan Perhotelan di Lampung

95
×

Mendukung Program MBKM, Polinela Menandatangani Kemitraan dengan 9 Perusahaan dan Perhotelan di Lampung

Sebarkan artikel ini
Mendukung Program MBKM, Polinela Menandatangani Kemitraan dengan 9 Perusahaan dan Perhotelan di Lampung
Mendukung Program MBKM, Polinela Menandatangani Kemitraan dengan 9 Perusahaan dan Perhotelan di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) sebagai lembaga pendidikan vokasi telah menjalin kemitraan strategis dengan sejumlah perusahaan, perhotelan, dan perguruan tinggi dalam rangka mendukung Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS) antara Polinela dan mitra-mitra terpilih dilakukan dalam sebuah acara di Ruang Sidang A, Kampus Polinela, pada Jumat, 21 Juli 2023.

Adapun 9 perusahaan, perhotelan, dan perguruan tinggi yang turut serta dalam kolaborasi ini adalah PT. Quadra Luminary, perusahaan yang berbasis di Surabaya, AKN Rejang Lebong di Bengkulu, serta sejumlah hotel ternama di Provinsi Lampung, termasuk Hotel Kyriad, Hotel Radisson, Bukit Randu Hotel and Resort, Hotel WhizzPrime, Hotel De Green, Hotel Horison, dan Hotel Aston.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si, menyampaikan bahwa kerjasama dengan mitra dunia usaha dan dunia industri (DUDI), terutama dalam industri perhotelan, memiliki potensi besar dalam mengembangkan sektor pariwisata hotel di wilayah Lampung.

“Kolaborasi ini berperan penting dalam mendukung pertumbuhan sektor pariwisata yang strategis bagi ekonomi daerah. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan berkompeten, serta unggul,” ujar Prof. Sarono.

Selain itu, Prof. Sarono juga menekankan bahwa melalui kerjasama ini, para mahasiswa program studi perhotelan di Polinela akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di perusahaan-perusahaan dan hotel mitra.

Hal ini akan meningkatkan kemampuan mereka dalam dunia industri serta menyesuaikan kurikulum dengan tuntutan pasar sehingga lulusan Polinela memiliki kompetensi yang sesuai dan siap menghadapi dunia kerja.

Dalam konteks teknologi informasi, Polinela juga berkolaborasi dengan PT. Quadra Luminary untuk memberikan peluang kepada mahasiswa dalam memahami pentingnya integrasi teknologi dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan dalam industri.

Ini membantu mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi tantangan teknologi yang terus berkembang.

Tak hanya itu, kerjasama antara Polinela dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong juga menjadi bagian penting dari upaya Polinela untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan.

Polinela memberi kesempatan bagi mahasiswa AKN Rejang Lebong yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di bidang yang linier di Politeknik Negeri Lampung, sehingga membuka peluang karier yang lebih luas bagi mereka di masa depan.

Dalam acara penandatanganan kerjasama ini, hadir pula para perwakilan dari perusahaan dan perhotelan, antara lain Human Resource Manager Hotel Radisson Lampung, Putri Jennie Hairunisyah; GM Bukit Randu Hotel dan Resort, Raban; Assistant Manager Hotel WhizzPrime, Burhan Uddin; GM Hotel De Green, Heriyus Isandi; HR Coordinator Hotel Horison Lampung, Yesi Yunaini, S.E; Manager F&B Outlet Hotel Kyriad, Reza Arif Rahman; dan GM Hotel Aston, Judi Effendi. Selain itu, juga turut hadir Direktur AKN Rejang Lebong, Ir. Joko S.S. Hartono, MTA.

Dengan adanya kolaborasi yang erat ini, diharapkan Polinela dapat menciptakan sinergi yang positif dengan mitra-mitra di dunia usaha dan industri, dan lebih tanggap terhadap perubahan serta tantangan industri yang terus berkembang.

Semua upaya ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi, mendukung Program MBKM, dan memajukan sektor pariwisata dan perhotelan di wilayah Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *