BERITA

Melangkah ke Masa Depan: Pengurus Baru Perbakin Lampung Siap Meningkatkan Prestasi dan Raih Lebih Banyak Kejuaraan

50
×

Melangkah ke Masa Depan: Pengurus Baru Perbakin Lampung Siap Meningkatkan Prestasi dan Raih Lebih Banyak Kejuaraan

Sebarkan artikel ini
Pengurus Baru Resmi Dilantik, Perbakin Lampung Diminta Tingkatkan Prestasi Hingga Perbanyak Kejuaraan
Pengurus Baru Resmi Dilantik, Perbakin Lampung Diminta Tingkatkan Prestasi Hingga Perbanyak Kejuaraan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (13/12/2023), Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Lampung periode 2023-2027 secara resmi dilantik dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum Perbakin, Joni Supriyanto, yang berharap agar kepengurusan baru mampu mengantarkan atlet-atlet menembak Lampung menuju prestasi gemilang.

Adapun unsur pengurus yang baru saja dilantik meliputi Toto Jumariono sebagai Ketua Perbakin Lampung, Armawan Sahputra sebagai Ketua Harian, Hendro Susanto sebagai Sekretaris, Dony Estavianto sebagai Wakil Sekretaris, Sofyan sebagai Bendahara, dan Hendrik Hendra sebagai Wakil Bendahara.

Joni Supriyanto, Ketua Umum Perbakin, menegaskan harapannya terhadap para pengurus yang baru dilantik.

Joni Supriyanto menginginkan agar mereka mampu membawa para atlet menembak Lampung meraih prestasi maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

“Prestasi Lampung pada PON sebelumnya adalah dua emas dan dua perunggu. Saya yakin, dengan kepengurusan yang baru ini, kita dapat meraih medali lebih banyak lagi,” ujar Joni Supriyanto dengan penuh keyakinan.

Menurut Joni, kesuksesan olahraga menembak di Lampung tidak hanya bergantung pada kualitas atlet, tetapi juga pada sinergi antara semua pihak terkait.

Ia berharap agar pengurus Perbakin Lampung dapat memperbanyak even lomba dan kejuaraan guna menemukan bakat-bakat muda yang akan menjadi bahan pembinaan bersama.

Toto Jumariono, Ketua Perbakin Lampung yang baru, juga menyampaikan visi dan targetnya. Ia menargetkan agar semua atlet Perbakin Lampung mampu meraih medali emas di PON 2024.

Menurutnya, peluang tersebut sama untuk semua atlet, baik dalam nomor beregu maupun perorangan.

“Kami juga akan meningkatkan fasilitas yang ada agar para atlet dapat meningkatkan kemampuan mereka sebelum pemusatan latihan di Jakarta. Hal ini akan memudahkan mereka dalam menjalani latihan di pusat,” ungkap Toto Jumariono.

Perbakin Lampung juga berkomitmen untuk meningkatkan prestasi dengan membangun struktur dan melatih para atlet.

Saat ini, sudah ada 12 kepengurusan di berbagai kabupaten/kota di Lampung yang siap berkontribusi dalam pengembangan olahraga menembak di daerah ini.

Semoga dengan semangat baru ini, Perbakin Lampung dapat meraih prestasi lebih gemilang di masa yang akan datang.