BERITA

Melangkah Bersama: Program KKN Tematik ‘Satu Hati’ Universitas Jember Dukungan Aksi Kolaborasi Generasi Muda oleh Yayasan AHM

204
×

Melangkah Bersama: Program KKN Tematik ‘Satu Hati’ Universitas Jember Dukungan Aksi Kolaborasi Generasi Muda oleh Yayasan AHM

Sebarkan artikel ini
Aksi Kolaborasi Generasi Muda, Yayasan AHM Bentuk Program KKN Tematik Satu Hati di Universitas Jember
Aksi Kolaborasi Generasi Muda, Yayasan AHM Bentuk Program KKN Tematik Satu Hati di Universitas Jember

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) menegaskan komitmennya dalam mendukung perkembangan generasi muda Indonesia melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satu Hati di Universitas Jember (UNEJ), Jawa Timur.

Program ini sejalan dengan inisiatif pemerintah dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang bertujuan mempersiapkan pemimpin masa depan yang unggul dan berkarakter.

Dukungan ini tidak hanya berhenti pada KKN, tetapi juga mencakup seleksi Sustainable Development Goals (SDGs) Future Leaders, yang melibatkan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Yayasan AHM berkomitmen untuk mendukung ide-ide kreatif dari sekitar 30 tim terpilih dengan sumber daya pendanaan dan pembinaan yang dibutuhkan.

Acara pembukaan KKN Tematik Satu Hati dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Rektor Unej, Ketua Yayasan AHM, dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Penandatanganan nota perjanjian kerjasama antara Yayasan AHM dan Unej juga dilakukan, menegaskan komitmen kedua belah pihak dalam bidang penelitian, pengembangan, dan pengabdian masyarakat.

Mengusung tema “Satu Hati Bersinergi Membangun Negeri”, program KKN ini mengajak mahasiswa untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, mulai dari penanganan sampah hingga pengembangan ekonomi masyarakat desa.

Tahun ini, fokus program KKN adalah pada desa Semboro, Jember, Jawa Timur, dengan berbagai inisiatif seperti pengelolaan sampah dan pengembangan perekonomian lokal.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menekankan pentingnya kolaborasi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Kami ingin para mahasiswa dapat terjun langsung mendampingi masyarakat desa Semboro dengan program-program inovatif, yang memberikan nilai ekonomi dengan bersinergi bersama berbagai pihak,” ujarnya.

Selain mendukung KKN Tematik Satu Hati, Yayasan AHM juga mencari generasi penerus bangsa melalui program SDGs Future Leaders.

Lima tim terbaik dari berbagai perguruan tinggi telah dipilih untuk menjalankan programnya, dengan dukungan dana dari Yayasan AHM.

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi dan pengalaman mereka dalam berkontribusi pada pembangunan masyarakat.

Melalui berbagai program ini, Yayasan AHM berharap dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu, Yayasan AHM juga memberikan apresiasi kepada tim terbaik dari tahun sebelumnya dan menyerahkan beasiswa pendidikan untuk tahun 2024 kepada perguruan tinggi di Indonesia.

Program-program ini tidak hanya didukung oleh Yayasan AHM, tetapi juga oleh beberapa perusahaan mitra seperti PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, serta jaringan bisnis dan sepeda motor Honda PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer regional Jawa Timur dan NTT.

Dengan kerjasama yang kuat antara Yayasan AHM, Unej, dan berbagai pihak terkait lainnya, diharapkan program-program ini dapat menjadi tonggak bagi perkembangan generasi muda Indonesia yang berkompeten dan siap mengabdi bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *