BERITA

Mahasiswi UTI Salsabila Elysia Raih Juara 2 Nasional dalam Newscasting Competition SEO 2023

53
×

Mahasiswi UTI Salsabila Elysia Raih Juara 2 Nasional dalam Newscasting Competition SEO 2023

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Salsabila Elysia Juara Nasional Newscasting Competition SEO 2023
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Salsabila Elysia Juara Nasional Newscasting Competition SEO 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada bulan November 2023, Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Salsabila Elysia, berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara 2 Nasional dalam The National Competition of SEESPA English Olympic (SEO) 2023.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Salsabila Elysia, mahasiswi Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) UTI, berhasil mencapai prestasi tersebut dengan membawakan tema berita “The Impact of Air Pollution in Public Health.”

Bimbingan dari Suprayogi, SS., M.Hum., seorang dosen di FSIP UTI, turut memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan Salsabila.

Kompetisi Newscasting Competition SEO 2023 ini mengambil tema “Fight for Your Beliefs, Go Beyond the Boundaries” dan diikuti oleh 50 peserta dari 12 kampus di seluruh Indonesia.

Beberapa universitas yang turut serta antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, UIN Raden Intan Lampung, dan lima kampus lainnya.

Perlombaan ini dilaksanakan secara daring atau online, di mana para peserta mengirimkan video Newscasting kepada panitia.

Para juri kemudian menilai setiap video yang dikirimkan untuk menentukan pemenang.

Daftar juara Newscasting Competition SEO 2023 adalah sebagai berikut:

  • Juara 1: Universitas Brawijaya
  • Juara 2: Universitas Teknokrat Indonesia
  • Juara 3: Universitas Airlangga

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh Salsabila.

Meskipun masih berada di semester 2 dan berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Salsabila menunjukkan semangat dan dedikasinya dalam mengembangkan minat dan bakatnya di bidang Newscasting hingga meraih Juara Nasional.

“Selamat kepada Salsabila yang sukses berprestasi meraih Juara 2 Nasional lomba Newscasting Competition. Walaupun baru semester 2 dan berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Salsabila tetap semangat mengembangkan minat bakatnya di bidang Newscasting hingga dapat meraih Juara Nasional,” ujar Dr. Mahathir.

Prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa UTI lainnya untuk terus berprestasi di tingkat nasional.