BERITA

Mahasiswa Unila Raih Prestasi Tinggi sebagai Juara Pencak Silat Lampung di Piala Gubernur 2023

276
×

Mahasiswa Unila Raih Prestasi Tinggi sebagai Juara Pencak Silat Lampung di Piala Gubernur 2023

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Unila Sabet Juara Pencak Silat Lampung Berjaya Piala Gubernur 2023
Mahasiswa Unila Sabet Juara Pencak Silat Lampung Berjaya Piala Gubernur 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya pelestarian dan promosi warisan budaya bangsa, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung berkolaborasi dengan IPSI Bandar Lampung sukses menyelenggarakan Festival Seni Budaya dan Kejuaraan Pencak Silat Lampung di GOR Green Sport Lampung, Bandar Lampung.

Kegiatan yang berlangsung dari 21 hingga 24 November 2023 tersebut menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan dengan tema “Menjaga Eksistensi Budaya dan Olahraga Bangsa.”

Kegiatan utama dalam festival ini terbagi dalam berbagai kategori tanding, dengan ketentuan kelas dan berat badan yang mencakup usia dini, praremaja, dan remaja, sesuai dengan tinggi badan, berat, dan umur atlet.

Adapun kategori tanding melibatkan tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta beregu putra dan putri.

Salah satu momen puncak dalam festival ini adalah keberhasilan mahasiswa Unila, Maruf Rizal, yang berasal dari Jurusan Perikanan dan Kelautan Unila.

Maruf Rizal berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih juara dua pada kategori kelas B dewasa dengan berat badan 50-55 kg.

Meski awalnya tidak menyangka akan sampai tahap final, Maruf Rizal menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilannya.

“Saya berpegang teguh pada semboyan kami, la gholiba illa billah, yang artinya tidak ada yang menang kecuali dengan pertolongan Allah subhanahu wa taala,” ujar Maruf Rizal pada Kamis (30/11/2023).

Prestasi yang diraih oleh Maruf Rizal diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para generasi muda untuk terus berkarya dan mengukir prestasi di bidang seni budaya dan olahraga.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia, serta memberikan dukungan lebih besar bagi pengembangan olahraga tradisional seperti pencak silat di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *