BERITA

Mahasiswa Kampus Lampung Raih Gelar Juara Lomba Fotografi: Keunggulan Terbaik Ditampilkan!

136
×

Mahasiswa Kampus Lampung Raih Gelar Juara Lomba Fotografi: Keunggulan Terbaik Ditampilkan!

Sebarkan artikel ini
The Best, Mahasiswa Kampus Terbaik di Lampung Borong Juara Lomba Fotografi
The Best, Mahasiswa Kampus Terbaik di Lampung Borong Juara Lomba Fotografi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, tanggal 9 Februari 2024, lima mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih gelar juara dalam lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Angkasa Seni Indonesia.

Kelima mahasiswa tersebut merupakan Arya Sadewa dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Adji Bihawantu dari Prodi Teknik Informatika, serta Riska Triana dari Prodi Manajemen.

Sementara itu, juara favorit jatuh kepada Khoirur Rizal dari Prodi Teknik Informatika dan Dhafi Rafiqi dari Prodi Sistem Informasi.

Proses perlombaan ini berlangsung dari tanggal 31 Januari hingga 7 Februari 2024, dimana setiap peserta diharuskan mengirimkan satu karya kepada panitia.

Pengumuman pemenang kemudian disampaikan melalui akun Instagram resmi @ansei.id pada tanggal 9 Februari 2024.

Menariknya, ketiga mahasiswa yang berhasil meraih juara merupakan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC), sementara kedua juara favorit berasal dari Badan Pengurus Harian (BPH) UKM DCFC.

Muprihan Thaib, Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, S.Sos., M.M., menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian tersebut.

Beliau menyatakan bahwa UKM DCFC telah membekali mahasiswa dengan kemampuan di luar bidang ilmu masing-masing program studi, termasuk dalam bidang fotografi, broadcasting, radio, perfilman, dan lainnya.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian UKM DCFC dalam lomba fotografi ini. Mereka telah membuktikan bahwa mahasiswa IIB Darmajaya tidak hanya memiliki keunggulan di bidang akademik, tetapi juga dalam bidang-bidang lainnya,” ungkap Muprihan Thaib.

Lebih lanjut, Muprihan Thaib menekankan bahwa pemerintah telah mempercayakan IIB Darmajaya sebagai tuan rumah Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) selama dua tahun berturut-turut berkat kualitas mahasiswa dan keberadaan UKM DCFC.

“Selamat kepada para pemenang lomba fotografi. Ini adalah prestasi yang membanggakan, namun tetaplah rendah hati dan teruslah berupaya meningkatkan kemampuan serta prestasi yang lebih baik di masa depan,” pesan Muprihan Thaib kepada para mahasiswa pemenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *