BERITA

Mahasiswa Internasional Memilih Darmajaya: Dari Nigeria hingga Madagaskar untuk Masa Depan yang Cerah!

5
×

Mahasiswa Internasional Memilih Darmajaya: Dari Nigeria hingga Madagaskar untuk Masa Depan yang Cerah!

Sebarkan artikel ini
Dari Nigeria Hingga Madagaskar, Mahasiswa Internasional Pilih Darmajaya untuk Masa Depannya!
Dari Nigeria Hingga Madagaskar, Mahasiswa Internasional Pilih Darmajaya untuk Masa Depannya!

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan antusias menyambut kedatangan tujuh mahasiswa asing dari Benua Afrika yang bergabung dalam program internasional.

Tiga mahasiswa yang baru tiba, yaitu Roufai Seidou Roufai asal Chad yang kuliah di Program Studi Sistem Informasi, Razafitsalama Miandrisoa Harisson Avotriniaina asal Madagaskar yang menempuh pendidikan di Program Studi Bisnis Digital, dan Mujahid Sani Auwal asal Nigeria yang berfokus pada Teknik Informatika, merupakan penerima beasiswa penuh melalui program Darmajaya International Degree Scholarship.

Mereka bergabung dengan empat mahasiswa asing lainnya yang telah lebih dulu mendaftar melalui program Darmasiswa Kemdikbudristek RI. Mahasiswa tersebut terdiri dari tiga perwakilan Madagaskar: Rakotosoa Raoelinalahatra Leoncia, Ramizaharisoanirina Olivah Kelvine, dan Rakotonindrina Haingotiana Tsilavina, serta Lenward Mapinde dari Zimbabwe.

Penyambutan ketujuh mahasiswa tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan lantai I Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Baca Juga:  Sukses! 1.882 Pelanggar Ditindak oleh Polres Pringsewu: Mayoritas Pemotor Tanpa Helm dalam Penutupan Operasi Keselamatan 2024

Dalam acara tersebut, mereka disambut langsung oleh Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Kepala UPT International Office Rahmalia Syahputri, serta perwakilan dari Program Studi dan Direktur Kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, RZ Abdul Aziz mengingatkan mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan yang ada, terutama bagi mereka yang mengikuti program Darmasiswa.

“Mahasiswa program Darmasiswa dapat menggunakan waktu ini untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia, sambil menjalani aktivitas di IIB Darmajaya,” ujarnya.

Rektor juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa penerima beasiswa Darmajaya International Scholarship (DIS) yang sedang menempuh pendidikan S1.

Baca Juga:  Perjalanan Panjang: 15 Tahun Kerusakan Jalan Provinsi di Muara Gadingmas Lampung Timur Hanya Dijadikan Alat Politik oleh Calon Gubernur

Dia menjelaskan bahwa ini bukan pengalaman pertama bagi IIB Darmajaya dalam menyambut mahasiswa asing.

Tahun lalu, terdapat dua mahasiswa dari Mesir dan beberapa lainnya dari Uganda dan Madagaskar yang telah menyelesaikan studi di jurusan manajemen, salah satunya kini melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indonesia.

Aziz berharap mahasiswa asing yang telah bergabung dapat mematuhi semua aturan yang ada di kampus. “Tidak ada perbedaan sama sekali.

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin. Saya harap kalian dapat menikmati kuliah di Darmajaya dan meraih prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru, informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman pmb.darmajaya.ac.id atau menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *