BERITANASIONAL

Mahasiswa IIB Darmajaya Menembus PMM 3: ITB, Unpad, dan Unlam Menjadi Pilihan Utama

182
×

Mahasiswa IIB Darmajaya Menembus PMM 3: ITB, Unpad, dan Unlam Menjadi Pilihan Utama

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa IIB Darmajaya Menembus PMM 3 ITB, Unpad, dan Unlam Menjadi Pilihan Utama
Mahasiswa IIB Darmajaya Menembus PMM 3 ITB, Unpad, dan Unlam Menjadi Pilihan Utama

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 tahun 2023.

Sebanyak 18 mahasiswa IIB Darmajaya telah dipilih untuk mengikuti program ini, sementara kampus tersebut juga akan menerima kedatangan 34 mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Para mahasiswa IIB Darmajaya yang terpilih akan menjalani kuliah selama satu semester di berbagai perguruan tinggi yang menjadi tujuan mereka.

Beberapa universitas terkemuka yang dipilih oleh mahasiswa IIB Darmajaya antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Lambung Mangkurat.

Selain itu, beberapa perguruan tinggi lain yang menjadi pilihan mahasiswa IIB Darmajaya meliputi Universitas Padjajaran, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Kuningan, Universitas Muria Kudus, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Merdeka Malang, Universitas IBN Khaldun Bogor, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Komputer Indonesia, dan Universitas PGRI Yogyakarta.

Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom., selaku Direktur MBKM IIB Darmajaya, menyatakan kegembiraannya atas antusiasme mahasiswa IIB Darmajaya yang mendaftar dan terpilih dalam program PMM 3 ini.

Ia mengungkapkan, “Alhamdulillah banyak mahasiswa IIB Darmajaya yang antusias mengikuti program MBKM PMM 3 ini.”

Dari 18 mahasiswa yang terpilih, beberapa di antaranya akan menempuh perkuliahan selama satu semester di Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan.

“Mereka akan menjalani perkuliahan selama satu semester dengan konversi sampai 20 SKS dan semua biaya pelaksanaan ditanggung negara,” tambahnya.

Sementara itu, IIB Darmajaya juga akan menyambut kedatangan 34 mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang mengikuti program PMM 3.

Saat ini, sedang dilakukan koordinasi dan konsolidasi dengan berbagai kampus pengirim untuk mempersiapkan kedatangan mereka.

Said, sapaan akrab dari Dr. M. Said Hasibuan, menjelaskan bahwa jadwal perkuliahan para mahasiswa tersebut akan disesuaikan dengan perguruan tinggi masing-masing.

Ia juga menunggu dengan antusias kedatangan mahasiswa yang akan kuliah selama satu semester di IIB Darmajaya.

Said menambahkan bahwa antusiasme mahasiswa dalam pendaftaran PMM 3 tahun 2023 sangat luar biasa. “Terutama dari pendaftar saat awal dibuka,” tambahnya dengan semangat.

Partisipasi IIB Darmajaya dalam PMM 3 tahun ini menunjukkan komitmen kampus tersebut dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berharga di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Program ini diharapkan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa IIB Darmajaya serta mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang akan belajar di kampus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *