BERITA

Mahasiswa FEB Unila Raih Prestasi Gemilang sebagai Duta Pasar Modal Bursa Efek Indonesia 2024

35
×

Mahasiswa FEB Unila Raih Prestasi Gemilang sebagai Duta Pasar Modal Bursa Efek Indonesia 2024

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Akuntansi FEB Unila Juarai Duta Pasar Modal Bursa Efek Indonesia 2024
Mahasiswa Akuntansi FEB Unila Juarai Duta Pasar Modal Bursa Efek Indonesia 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Lampung (Unila) angkatan 2020, Cornelius Saryadi Turnip, berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara II dalam kompetisi Duta Pasar Modal Kategori Edukasi Langsung yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada rentang waktu Oktober 2023 hingga Januari 2024.

Kompetisi ini menarik perhatian dari berbagai perguruan tinggi yang terasosiasi dengan Bursa Efek Indonesia, dengan setiap universitas mengirimkan satu perwakilan untuk bersaing.

Seluruh perwakilan diharapkan untuk menyelenggarakan acara yang bertujuan untuk memberikan pendidikan langsung kepada masyarakat Indonesia tentang pasar modal, sambil meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di segala lapisan masyarakat, termasuk yang terluar, terdepan, dan tertinggal.

Pengumuman pemenang dihelat di Hall Bursa Efek Indonesia pada tanggal 6 Maret 2024, dengan Dr. Neli Aida, S.E., M.Si., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila, hadir sebagai perwakilan dari universitas tersebut.

Sebagai seorang pemenang, Cornelius menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjadi pelopor dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, terutama dalam konteks pasar modal.

“Saya berharap kepada regenerasi mahasiswa untuk mewujudkan peran sebagai agen-agen baru dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, terutama di bidang pasar modal,” ujar Cornelius.

Prestasi yang diraih oleh Cornelius Saryadi Turnip merupakan bukti nyata dari komitmen mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila dalam berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan keuangan di Indonesia, serta memberikan edukasi yang bermanfaat kepada masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *