BERITA

Berbagi Kebaikan Bersama Bikers Soleh: TDM Lampung Mengunjungi Panti Asuhan Harapan Bangsa

24
×

Berbagi Kebaikan Bersama Bikers Soleh: TDM Lampung Mengunjungi Panti Asuhan Harapan Bangsa

Sebarkan artikel ini
TDM Lampung Ajak Bikers Soleh Berbuat Kebaikan di Panti Asuhan Harapan Bangsa
TDM Lampung Ajak Bikers Soleh Berbuat Kebaikan di Panti Asuhan Harapan Bangsa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Tunas Dwipa Matra (TDM), distributor utama sepeda motor Honda di Lampung, bersama dengan Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL), mengadakan even berjudul “Bikers Soleh Rindu Berbuat Kebaikan” pada Senin, 18 Maret 2024.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang rutin diadakan selama bulan suci Ramadan.

Manajer Promosi TDM Lampung, Rusli Mantaring, menyatakan bahwa bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebaikan dengan sesama, dan AMHL turut serta dalam semangat tersebut.

“Kali ini, puluhan Biker Soleh ingin berbagi kebaikan dengan adik-adik di Panti Asuhan Harapan Bangsa. Sebelum menuju panti asuhan, para bikers melakukan rolling city dan membagikan paket takjil untuk masyarakat,” ujar Rusli Mantaring.

Acara dimulai dengan kumpul di kantor main dealer TDM Lampung, di mana peserta diberikan arahan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan.

Setelah berdoa dan persiapan yang matang, para anggota AMHL melakukan touring dari TDM Pramuka menuju Panti Asuhan Harapan Bangsa 2, yang menjadi sasaran kegiatan sosial kali ini.

Touring berlangsung dengan aman dan tertib, di mana agenda pertama adalah rolling city sekaligus membagikan takjil untuk masyarakat.

Pembagian takjil dilakukan di perempatan lampu merah Hajimena (Bunderan Selamat Datang Bandar Lampung), di mana sekitar 50 paket takjil disalurkan kepada masyarakat yang sedang menunggu di sana.

Aksi berbagi ini menarik perhatian dari aparat kepolisian yang bertugas di perempatan tersebut, yang memberikan bantuan pengawalan saat pembagian takjil.

Setelah itu, peserta touring melanjutkan perjalanan menuju Panti Asuhan Harapan Bangsa 2 di Rajabasa, Bandar Lampung.

Panti asuhan tersebut menampung 20 santri laki-laki dan lima ustad di dalam panti, serta memiliki 15 santri perempuan dan 20 keluarga di luar panti yang juga sering menerima santunan dari pihak panti.

Para Bikers Soleh juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa paket sembako dan parcel, yang diterima dengan baik oleh pengasuh panti.

Setelah menyelesaikan kegiatan di panti asuhan, peserta menuju Jansur Cafe untuk buka puasa bersama. Di sana, mereka mendengarkan tausiyah dari Ustad Rahman Hadi sebelum berbuka puasa bersama.

Even “Bikers Soleh Rindu Berbuat Kebaikan” tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan berbagi, tetapi juga menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi dari komunitas Bikers Honda Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *