BERITA

Kunjungan Istri Gubernur Lampung ke Lapas Anak: Dukungan Ibu bagi Anak-anak Berhadapan dengan Hukum

169
×

Kunjungan Istri Gubernur Lampung ke Lapas Anak: Dukungan Ibu bagi Anak-anak Berhadapan dengan Hukum

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Lapas Anak, Istri Gubernur Lampung Beri Pendampingan Hingga Bantuan ke Anak Berhadapan Hukum
Kunjungi Lapas Anak, Istri Gubernur Lampung Beri Pendampingan Hingga Bantuan ke Anak Berhadapan Hukum

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 2 Agustus 2023, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Riana Sari, Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung, melaksanakan kunjungan istimewa ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung, yang terletak di Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak binaan LPKA dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Dalam acara tersebut, Riana Sari secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan yang bermanfaat bagi para anak binaan, berupa buku bacaan, tas, dan perlengkapan olahraga.

Selain itu, Bunda Riana juga menyerahkan Bantuan Kepesertaan Jaminan Kesehatan (BPJS) bagi napi (Narapidana) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang berasal dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, Riana Sari juga ikut berpartisipasi dalam sesi senam kreasi bersama para anak binaan LPKA Kelas II Bandar Lampung.

Ia dengan penuh kesabaran berbincang dengan anak-anak, memberikan dorongan semangat agar mereka terus mengembangkan potensi diri dan berprestasi di masa depan.

Kehadiran Riana Sari dalam acara tersebut menjadi momen berharga bagi anak-anak binaan, menginspirasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bersemangat dalam menghadapi hidup.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, menyatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kesadaran tentang hak-hak anak dan pentingnya perhatian terhadap kesejahteraan mereka.

Fitrianita juga mengajak anak-anak binaan untuk terus berbuat baik, saling mendukung, dan menjauhi perbuatan negatif.

Ia menekankan pentingnya semangat belajar, mengembangkan keterampilan, serta menjaga ketaqwaan agar masa depan mereka penuh kesuksesan.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Lampung menegaskan komitmennya untuk selalu mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta pemberdayaan perempuan.

Upaya ini selaras dengan visi “Rakyat Lampung Berjaya” dan misi nomor tiga yaitu mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan kaum difabel.

Provinsi Lampung juga telah meraih penghargaan “Provinsi Layak Anak” sebagai bentuk sinergi dan kerja keras semua pihak di berbagai kabupaten/kota dan lintas kabupaten/kota di dalam provinsi tersebut, guna memastikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus bagi anak-anak.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, menegaskan pentingnya peran anak dan generasi muda dalam kemajuan bangsa.

Setiap anak harus diberikan kesempatan yang luas untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental, maupun sosial.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 ini menjadi momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak, sehingga mereka dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

Sebagai bagian dari upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) memiliki peran penting dalam mengawasi, membina, dan memperbaiki jika terjadi penyimpangan dan pelanggaran hukum oleh anak.

Semoga dengan adanya perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, anak-anak binaan LPKA Kelas II Bandar Lampung dapat meraih masa depan yang cerah dan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *