BERITA

Kota Metro Cemerlang: Prestasi Tertinggi dalam Pelayanan Publik di Provinsi Lampung

260
×

Kota Metro Cemerlang: Prestasi Tertinggi dalam Pelayanan Publik di Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
Pemkot Metro Raih Nilai Tertinggi Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik di Lampung
Pemkot Metro Raih Nilai Tertinggi Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 14 Desember 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan nilai tertinggi terkait kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik se-Lampung.

Prestasi ini diberikan oleh lembaga independen Ombudsman RI, yang memiliki fungsi penting dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di berbagai tingkatan pemerintahan.

Ombudsman RI menjalankan tugasnya dengan melakukan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 di Kota Metro, bersama dengan entitas pemerintah lainnya baik di tingkat pusat maupun daerah.

Hasil penilaian menunjukkan bahwa Metro layak mendapatkan predikat kepatuhan tinggi, yang diumumkan secara resmi dalam acara penguatan pengawasan pelayanan publik dan penyerahan hasil penilaian di Hotel Grand Mercure Pelita, Enggal, Bandar Lampung.

Baca Juga:  RSUDAM Lampung Berkomitmen Tingkatkan Kesiapan dengan 15 Kamar Isolasi Pelayanan Pinere

Acara tersebut juga mencakup refleksi terhadap pelayanan publik di Lampung selama tahun 2023, serta penyerahan hasil penilaian kepatuhan tahun tersebut.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam mewujudkan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat Metro.

“Kami berterima kasih kepada Forkopimda, DPRD, stakeholder, swasta, dan seluruh lapisan masyarakat, yang telah bersama-sama mewujudkan pelayanan terbaik untuk dinikmati bersama, salah satu wujudnya adalah melalui Mal Pelayanan Publik (MPP),” ujar Wahdi Siradjuddin.

Kepala Bagian Organisasi Setda Metro, Zaki Mubaroq, menjelaskan bahwa Metro berhasil meraih nilai 80 dan 85, masuk dalam zona hijau dan kategori B.

Ini menandai peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, di mana Metro berada di zona kuning dan peringkat 13 terbawah se-Lampung.

Hanya Metro dan Way Kanan yang berhasil masuk dalam zona hijau di Lampung tahun ini.

Baca Juga:  Tiga Dosen IIB Darmajaya Mengukir Prestasi dengan Sertifikasi BNSP sebagai Konsultan Inkubator Bisnis

Prestasi ini tidak hanya merupakan kebanggaan bagi Pemkot Metro tetapi juga mencerminkan komitmen dan kerja keras seluruh pihak dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi warga Metro.

Dengan adanya peningkatan ini, diharapkan pelayanan publik yang lebih baik dapat terus dinikmati oleh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *