BERITA

Komitmen Dawam Rahardjo: Berfokus pada Pencalonan Bupati Lampung Timur untuk Periode Kedua

82
×

Komitmen Dawam Rahardjo: Berfokus pada Pencalonan Bupati Lampung Timur untuk Periode Kedua

Sebarkan artikel ini
Tak Akan Maju di Pilgub Lampung, Dawam Rahardjo Fokus Pencalonan Bupati Lampung Timur Periode Kedua
Tak Akan Maju di Pilgub Lampung, Dawam Rahardjo Fokus Pencalonan Bupati Lampung Timur Periode Kedua

Media90 – Petahana Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak akan maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Lampung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung tahun 2024.

Dalam pernyataannya, Dawam menegaskan bahwa fokusnya masih pada pembangunan yang belum terlaksana di Lampung Timur, sehingga ia akan memperjuangkan pencalonan sebagai Bupati Lampung Timur untuk periode keduanya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dawam Rahardjo dalam sebuah wawancara dengan awak media setelah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon Bupati Lampung Timur di Kantor DPD PDIP Lampung pada Senin (3/6/2024).

“Terkait isu maju sebagai Wakil Gubernur Lampung, saya tidak mengerti dan tidak bisa membaca pikiran orang. Untuk komunikasi juga tidak, karena saya tidak mendaftar apapun,” ungkap Dawam Rahardjo.

Baca Juga:  Perdebatan Cawapres: Tim Kampanye Daerah Lampung Memberikan Penghargaan pada Gibran Rakabuming, Mirza: Dinilai Remeh, Ternyata Sangat Signifikan

Dawam juga menjelaskan bahwa jika nantinya ada arahan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tempat dirinya bernaung, untuk maju sebagai Wakil Gubernur Lampung, ia menegaskan bahwa masih banyak kader terbaik PKB yang dapat dipilih. Ia hanya akan mengukur badan saja.

Sementara mengenai upaya koalisi dan calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Lampung Timur 2024, Dawam menyatakan bahwa saat ini masih dalam proses dinamis.

Ia sedang berusaha untuk memilih yang terbaik agar pembangunan yang fokus pada pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan mudah.

“Namanya partai, pasti berusaha bagaimana bisa mengusung kadernya, cuma nanti bagaimana menentukan yang ideal. Nanti akan bermusyawarah sehingga nanti diputuskan bersama-sama, mana yang bagus,” tambah Dawam Rahardjo.

Baca Juga:  Langkah Nanang Ermanto: Mencari Wakil dan Koalisi Setelah Menerima Surat Tugas dari Partai Demokrat untuk Pilkada Lampung Selatan

Dalam proses pencalonannya untuk periode kedua sebagai Bupati Lampung Timur, saat ini Dawam sudah mendaftar penjaringan di PKB, Partai Nasdem, PDIP, dan Partai Demokrat.

Langkah tersebut menunjukkan komitmen Dawam Rahardjo dalam melanjutkan perjuangannya dalam membangun Lampung Timur untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *