BERITA

Rahmat Mirzani Djausal Diberi Tugas oleh Prabowo Subianto untuk Menangkan Pilkada Gubernur Lampung Tahun 2024

29
×

Rahmat Mirzani Djausal Diberi Tugas oleh Prabowo Subianto untuk Menangkan Pilkada Gubernur Lampung Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto Tugaskan Rahmat Mirzani Djausal Menangkan Pilkada Gubernur Lampung 2024
Prabowo Subianto Tugaskan Rahmat Mirzani Djausal Menangkan Pilkada Gubernur Lampung 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, secara resmi mengumumkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur Lampung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pengumuman ini disampaikan pada Sabtu (11/5/2024) malam, dalam acara halal bihalal DPD Gerindra Lampung.

“Saya membawa rekomendasi dari Ketua Partai, yaitu Bapak Prabowo Subianto, agar program Pak Prabowo dapat sejalan. Maka malam ini Partai Gerindra menunjuk Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur Lampung,” kata Muzani dalam kesempatan tersebut.

Muzani menjelaskan bahwa rekomendasi tersebut didasarkan pada hasil komunikasi antara partai dengan masyarakat Lampung, yang menginginkan perubahan positif bagi provinsi mereka.

“Gerindra pada kontestasi Pilkada 2024 ini akan mendorong kader terbaiknya untuk memimpin kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” tambahnya.

Rahmat Mirzani Djausal, yang merupakan bakal calon gubernur dari Partai Gerindra, menyatakan rasa terharu dan kegemetarannya setelah menerima rekomendasi tersebut.

“Saya terharu dan gemetar setelah mendapatkan rekomendasi langsung dari Pak Prabowo Subianto. Semoga bisa membawa masyarakat Lampung menuju ke arah yang lebih baik,” ungkap Mirza.

Menanggapi pertanyaan terkait calon wakil gubernur, Mirzani menyatakan bahwa keputusan akan diumumkan oleh DPP Gerindra Pusat sesuai arahan dari partai.

“Wakil akan diumumkan oleh DPP dan akan dipilih sesuai dengan yang dapat membantu memenangkan pemilihan gubernur nanti,” jelasnya.

Mengenai program-program yang akan dijalankan, Mirzani menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Provinsi Lampung, termasuk program pembangunan kota baru yang selama ini terbengkalai.

“Insya Allah, program pembangunan kota baru akan kita lanjutkan untuk memajukan Provinsi Lampung,” tegasnya.

Acara halal bihalal Gerindra juga dihadiri oleh beberapa kepala daerah, antara lain Bupati Lampung Timur M. Dawam Raharjo, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya, dan Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman.

Sebagai informasi tambahan, pada Pemilu 14 Februari 2024, Rahmat Mirzani Djausal berhasil memenangkan capres-cawapres Prabowo-Gibran di Lampung dengan perolehan suara terbesar di luar Jawa, yakni 69%.

Dia juga berhasil membawa Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu di Lampung dengan meraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Lampung, yakni 16 dari 85 kursi.

Meskipun demikian, perolehan kursi tersebut belum cukup untuk mengusung Mirzani sebagai kontestan Pilkada Lampung, mengingat dibutuhkan minimal 17 kursi DPRD Provinsi Lampung untuk mengusung calon.

Sejauh ini, Mirzani telah menggalang koalisi dengan mendaftar di Partai Nasdem yang meraih 10 kursi DPRD Provinsi dan PAN yang meraih delapan kursi DPRD Provinsi Lampung.

Mirzani diketahui sedang mengembangkan berkas pencalonannya di PAN Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *