BERITA

Komisaris Independen PLN Penuhi Agenda: Seminar dan Tinjauan Unit Pelayanan di Lampung

29
×

Komisaris Independen PLN Penuhi Agenda: Seminar dan Tinjauan Unit Pelayanan di Lampung

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Lampung, Komisaris Independen PLN Isi Seminar Hingga Tinjau Unit Pelayanan PLN Lampung
Kunjungi Lampung, Komisaris Independen PLN Isi Seminar Hingga Tinjau Unit Pelayanan PLN Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu (11/5/2024), Komisaris Independen PT PLN (Persero), Arcandra Tahar, memimpin kunjungan penting ke Lampung.

Kunjungan tersebut melibatkan beberapa lokasi strategis, termasuk Universitas Lampung (Unila) dan beberapa unit di bawah PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung.

Di Unila, Arcandra Tahar menjadi pembicara utama dalam seminar bertema “Strategi dan Kebijakan Peningkatan Bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) Menuju Indonesia Emas 2045”.

Seminar ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari instansi pemerintah daerah, akademisi, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Dalam pidatonya, Arcandra Tahar menegaskan pentingnya energi listrik sebagai sumber daya yang tidak bergantung pada impor.

“Transisi energi merupakan tanggung jawab bersama untuk masa depan generasi mendatang. Kita perlu menjaga tata kelola yang tepat dari sekarang,” ungkapnya.

Usai seminar, Arcandra melanjutkan kunjungannya ke beberapa unit penting di bawah naungan PLN UID Lampung.

Salah satunya adalah gudang material di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungkarang.

Arcandra memberikan apresiasi atas kondisi gudang yang bersih, rapi, dan telah memperlihatkan peningkatan signifikan.

Namun demikian, Arcandra juga menyoroti pentingnya konsistensi dalam mendukung transformasi PLN. Dia menekankan bahwa tata kelola yang baik harus diterapkan secara berkelanjutan.

Lebih lanjut, Arcandra menyoroti pentingnya peran Distribution Control Center (DCC) dan Lampung Command Center (LCC) di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Lampung sebagai percontohan transformasi digital.

Menurutnya, sistem ini yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan PLN Mobile akan mempercepat pelayanan kepada pelanggan.

“Dalam menuju negara maju, disiplin dan kualitas pelayanan menjadi kunci. Mari bersama-sama bertransformasi menuju standar internasional,” tegas Arcandra.

Sementara itu, General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menyambut baik kunjungan Arcandra Tahar ke Lampung.

Dia menyatakan bahwa kedatangan Komisaris PLN memberikan semangat baru bagi para pekerja PLN di daerah untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kunjungan Arcandra Tahar tidak hanya sekadar agenda rutin, namun lebih merupakan ajakan untuk bersama-sama membangun masa depan energi Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *