BERITA

Kolaborasi Pemkab Tulangbawang Barat & Indosat: Mewujudkan Digitalisasi Fasilitas Kesehatan

144
×

Kolaborasi Pemkab Tulangbawang Barat & Indosat: Mewujudkan Digitalisasi Fasilitas Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tulangbawang Barat dan Indosat Jalin Kerjasama Implementasi Digitalisasi Fasilitas Kesehatan
Pemkab Tulangbawang Barat dan Indosat Jalin Kerjasama Implementasi Digitalisasi Fasilitas Kesehatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah mengumumkan kemitraan strategis yang bertujuan untuk mewujudkan digitalisasi pada fasilitas kesehatan (Faskes) di wilayah Tulangbawang Barat, Lampung.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Pada Rabu, tanggal 21 Februari 2024, IOH mengumumkan kerjasama tersebut yang melibatkan 16 Puskesmas dan satu klinik di wilayah tersebut.

Melalui Authorized Channel Partner (ACP) Indosat Business, yakni PT Distribusi Sukses Mtandiri (DSM) bersama PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) melalui business unitnya Owlexa Healthcare, kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan komitmen antara pihak-pihak terkait.

Senior Vice President (SVP) Head of Business to Business (B2B) Small Medium Business (SMB) Indosat Ooredoo Hutchison, Widirianto Hendro Trilaksono, turut menandatangani komitmen tersebut.

Turut serta pula dalam penandatanganan komitmen ini adalah Senior Vice President (SVP) Regional Commerce Lintasarta, Sigit Pramudyantoro, Direktur DSM, Ridwan Sani, dan Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat, Majril.

Langkah ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang selama ini dihadapi, terutama dalam proses layanan yang masih manual dan kebutuhan akan data pelayanan kesehatan yang lebih baik di wilayah tersebut.

Dengan implementasi digitalisasi, diharapkan seluruh Faskes dapat terintegrasi secara real-time, termasuk integrasi dengan instansi eksternal seperti BPJS Kesehatan dan Sistem Satu Data Kesehatan (Satu Sehat) dari Kementerian Kesehatan.

Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung transformasi digital di sektor kesehatan sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah daerah.

“Sebagai penyedia terdepan untuk sistem informasi manajemen Faskes dan konektivitas, Indosat Group telah siap untuk mendorong pertumbuhan akses layanan kesehatan melalui digitalisasi dalam lingkup daerah hingga nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Fitrah Muhammad, Commerce Director Lintasarta, menyatakan bahwa implementasi paket layanan SIM Puskesmas, solusi konektivitas Indosat, dan tablet device merupakan solusi lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan penyelenggara Faskes di daerah tersebut.

Kerjasama ini tidak hanya akan berhenti di Tulangbawang Barat, Lampung saja, namun diharapkan dapat meluas ke daerah-daerah lainnya sebagai bagian dari komitmen Indosat dan Lintasarta dalam memajukan infrastruktur digital dan transformasi pemerintah daerah di sektor kesehatan.

Dengan semangat gotong royong, kemitraan ini menunjukkan komitmen Indosat dan Lintasarta dalam membuka potensi sektor kesehatan digital Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat secara luas.

Ini juga sejalan dengan visi Kementerian Kesehatan yang mewakili pemerintah pusat dalam mempercepat implementasi transformasi digital di sektor kesehatan.

Melalui kemitraan ini, Indosat Group berkomitmen untuk menghubungkan antar pemangku kepentingan di sektor kesehatan dari daerah hingga pusat, sebagai bagian dari upaya mereka dalam mengakselerasi transformasi digital bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *