BERITA

Kolaborasi Berdaya: TDM Lampung dan IIB Darmajaya Bersinergi dalam Program Sinergi Bagi Negeri

188
×

Kolaborasi Berdaya: TDM Lampung dan IIB Darmajaya Bersinergi dalam Program Sinergi Bagi Negeri

Sebarkan artikel ini
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Aktif Dalam FGD Dengan IIB Darmajaya
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Aktif Dalam FGD Dengan IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pengembangan pendidikan yang berkualitas telah menjadi perhatian utama bagi PT Tunas Dwipa Matra (TDM), selaku dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Lampung.

Dalam semangat nyata untuk mewujudkan kontribusi positif kepada masyarakat, TDM Lampung telah aktif terlibat dalam berbagai aktivitas yang bertujuan untuk memajukan pendidikan dan sinergi bagi kemajuan negeri.

Salah satu bukti konkret dari komitmen TDM Lampung terhadap pendidikan adalah keterlibanannya dalam sebuah diskusi fokus grup (FGD) yang diadakan dalam kurikulum Program Studi (Prodi) Business Digital di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Sinergi bagi negeri bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi sebuah aksi nyata yang menggambarkan semangat untuk bergerak bersama demi memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan negara.

TDM Lampung dengan penuh semangat melaksanakan beragam aktivitas yang memberikan manfaat nyata bagi sesama.

FGD kali ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari industri-industri terkemuka dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung.

Tujuan utama dari FGD ini adalah untuk mempersiapkan lulusan yang tidak hanya memiliki kualifikasi akademik yang unggul, tetapi juga bermoral serta sesuai dengan kebutuhan aktual dunia industri saat ini.

Kerjasama antara PT TDM Lampung dan IIB Darmajaya telah berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Melalui kerjasama ini, berbagai program telah diluncurkan, termasuk program pemagangan, Digmar Akademi, dan partisipasi dalam konsep “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MBKM).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor IIB Darmajaya, dengan harapan bahwa kolaborasi semacam ini akan membantu memenuhi kebutuhan industri akan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Wiwid Darniati, Manajer Pengembangan Sumber Daya Manusia TDM Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi bentuk nyata dari komitmen Honda terhadap pendidikan.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami berusaha untuk terlibat secara langsung dalam perkembangan dunia pendidikan, khususnya di wilayah Lampung,” ujar Wiwid Darniati dengan antusias.

TDM Lampung tidak hanya sekadar menjadi dealer sepeda motor, tetapi juga berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan dunia industri dengan bekal pendidikan dan kualifikasi yang unggul.

Melalui sinergi yang kokoh dengan lembaga pendidikan seperti IIB Darmajaya, TDM Lampung membuktikan bahwa kontribusi positif dapat diwujudkan melalui aksi nyata demi kemajuan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *