BERITA

Torehan Inspiratif: Kaum Ibu Petambak Dipasena di Hari Kartini, Sumbang Semangat Membangun untuk Kampung Bumi Sentosa

71
×

Torehan Inspiratif: Kaum Ibu Petambak Dipasena di Hari Kartini, Sumbang Semangat Membangun untuk Kampung Bumi Sentosa

Sebarkan artikel ini
Hari Kartini, Kaum Ibu Petambak Dipasena Kampung Bumi Sentosa Gelorakan Semangat Membangun
Hari Kartini, Kaum Ibu Petambak Dipasena Kampung Bumi Sentosa Gelorakan Semangat Membangun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kampung Bumi Sentosa, yang berlokasi di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, meriahkan momen bersejarah peringatan Hari Kartini dengan menggelar kegiatan yang penuh makna.

Bertempat di Pendopo Kampung, Selasa (30/4/2024), acara ini juga menjadi momentum untuk merayakan halal bihalal Idulfitri tahun ini.

Partisipasi yang luar biasa terlihat dari berbagai unsur masyarakat, mulai dari anggota PKK, perwakilan sekolah, keagamaan, hingga pemuda-pemudi setempat.

Turut hadir dalam kesempatan berharga ini adalah Kepala Kampung beserta jajaran Pemerintahan Kampung, Perwakilan dari Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), serta tokoh masyarakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan Kampung Bumi Sentosa.

Ketua TP-PKK Kampung Bumi Sentosa, Laillatus Safitri, dalam sambutannya menyatakan dengan tegas tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenang dan memperingati jasa-jasa pahlawan perempuan, khususnya RA Kartini, serta mengenalkan kepada generasi muda tentang pentingnya peran perempuan dalam kemajuan masyarakat.

“Kami ingin menginspirasi perempuan Kampung Bumi Sentosa agar aktif terlibat dalam segala aspek pembangunan dan kegiatan di Kampung,” ujar Laillatus Safitri.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Sentosa, Candra Roni Sagita, turut menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diadakan oleh TP-PKK.

Beliau berharap agar peserta dapat mengambil teladan dari semangat perjuangan RA Kartini serta menemukan hikmah dari ibadah puasa Ramadan.

“Ada relevansi yang kuat antara semangat perjuangan RA Kartini, semangat Ramadan, dan semangat halal bihalal untuk mendorong perempuan Bumi Sentosa dalam berkontribusi bagi kehidupan yang lebih baik,” papar Candra.

Rangkaian acara dimulai dengan sesi senam bersama yang melibatkan seluruh peserta yang hadir, menciptakan suasana kebersamaan dan semangat yang menggebu.

Tak lupa, berbagai seremonial untuk memperingati jasa-jasa RA Kartini dilaksanakan dengan khidmat, diikuti dengan perlombaan yang menyenangkan bagi anak-anak TK Dharma Wanita.

Sebagai penutup yang manis, doorprize disiapkan untuk memeriahkan acara, menambah keceriaan bagi peserta yang beruntung.

Melalui peringatan Hari Kartini dan halal bihalal Idulfitri ini, semangat membangun dan semangat gotong royong terus dihidupkan, menjadikan Kampung Bumi Sentosa sebagai contoh nyata kebersamaan dan kemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *