BERITA

Klaim Mutlak Bappilu Gerindra: Prabowo-Gibran Raih Kemenangan Telak di Lampung, Ini Data Terkini

146
×

Klaim Mutlak Bappilu Gerindra: Prabowo-Gibran Raih Kemenangan Telak di Lampung, Ini Data Terkini

Sebarkan artikel ini
Bappilu Gerindra Klaim Prabowo-Gibran Menang Mutlak di Lampung, Segini Angkanya
Bappilu Gerindra Klaim Prabowo-Gibran Menang Mutlak di Lampung, Segini Angkanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Lampung mengumumkan hasil hitung cepat (quick count) yang menunjukkan kemenangan telak bagi pasangan Prabowo-Gibran di wilayah Lampung.

Data tersebut mengindikasikan bahwa Prabowo-Gibran meraih 71,48% suara dari total 64% suara yang telah masuk dari seluruh kabupaten dan kota di Lampung.

Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, mengungkapkan bahwa data yang digunakan oleh Bappilu Gerindra berasal dari quick count yang dilakukan oleh lembaga tersebut di 17 daerah pemilihan kabupaten dan kota di Lampung.

“Alhamdulillah, berdasarkan data quick count Bappilu Gerindra Lampung, calon presiden dan wakil presiden kita dari 02 Prabowo-Gibran unggul telak di Lampung,” ujar Rahmat Mirzani Djausal di sekretariat Bappilu Gerindra Lampung pada Rabu (14/2/2024).

Menurut Mirza, hasil ini sesuai dengan harapan Gerindra Lampung yang didukung oleh data quick count hingga pukul 15.39 WIB.

“Tentu, bila dibandingkan dengan beberapa data survei beberapa hari lalu, ini menunjukkan kenaikan suara yang signifikan pasca pencoblosan,” tambahnya.

Dengan kondisi ini, Rahmat Mirzani Djausal menyatakan bahwa Gerindra Lampung optimis untuk meraih kemenangan dalam satu putaran saja. Hal ini dikarenakan fenomena serupa terlihat di provinsi lain.

“Kita akan merayakan kemenangan sore ini, hasil terus bergerak waktu demi waktu dengan kenaikan yang signifikan,” ucap Mirza.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung juga mengimbau seluruh kader, relawan, dan tim kemenangan untuk tetap waspada dan mengawal suara hingga akhir penghitungan.

“Tetap kawal suara jangan sampai lengah, tetap semangat dan sesuai pesan Bapak Prabowo, jangan besar hati. Namun optimisme harus tetap tinggi,” pungkas Rahmat Mirzani Djausal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *