BERITA

Kisah Pencarian yang Membuat Gelisah: Remaja yang Hilang di Pantai Way Nipah Biha, Pesisir Barat

33
×

Kisah Pencarian yang Membuat Gelisah: Remaja yang Hilang di Pantai Way Nipah Biha, Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Tiga Hari Pencarian, Remaja Hilang di Pantai Way Nipah Biha Pesisir Barat Belum Ditemukan
Tiga Hari Pencarian, Remaja Hilang di Pantai Way Nipah Biha Pesisir Barat Belum Ditemukan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pencarian Muhamad Fachri Irawan, remaja asal Tangerang yang hilang terseret arus laut saat mandi di Pantai Way Nipah, Pekon Biha, telah memasuki hari ketiga tanpa hasil yang memuaskan.

Meskipun tim SAR Gabungan telah bekerja keras sejak Minggu (31/3/2024) pagi, hingga Selasa (2/4/2024) pukul 17.40 WIB, remaja tersebut masih belum ditemukan.

Muhamad Fachri Irawan, berusia 14 tahun, merupakan warga Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Kecelakaan tragis ini terjadi saat bersama temannya, Raditya, mereka berencana untuk bersantai di Pantai Way Nipah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Deden Ridwansah, yang diwakili oleh Wadanpos SAR Tanggamus Tri Wardoyo, menyatakan bahwa Tim SAR Gabungan telah menjalankan rencana operasi dengan tekun.

Tim dibagi menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) yang meliputi pencarian di permukaan air, penggunaan perahu karet, dan penyisiran darat.

SRU 1 melaksanakan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu nelayan seluas 4,3 Nm, sementara SRU 2 melakukan pencarian dengan perahu karet sejauh 4,3 Nm ke arah barat dari lokasi kejadian. SRU 3, di sisi lain, menyisir darat sejauh 8 km ke arah timur laut dari titik kejadian.

Meskipun telah berupaya maksimal, hasilnya belum memuaskan.

Sebelum kejadian tragis itu, pada Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 14.30 WIB, Muhamad Fachri Irawan bersama Raditya tiba di pantai untuk mandi.

Namun, nasib tragis menimpanya ketika terbawa arus dan menghilang dari pandangan Raditya.

Pencarian yang dilanjutkan hingga hari ketiga ini tidak hanya menjadi fokus bagi tim SAR Gabungan, tetapi juga menjadi perhatian bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Semoga Muhamad Fachri Irawan segera ditemukan dengan selamat dan kondisi yang baik.

Pihak berwenang juga mengingatkan akan pentingnya kehati-hatian saat beraktivitas di pantai, terutama saat kondisi air tidak stabil dan berombak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *